Pria di Hu'u Nekat Minum Racun Hama Jenis Lindomi hingga Nyaris Tewas

Iklan Semua Halaman

.

Pria di Hu'u Nekat Minum Racun Hama Jenis Lindomi hingga Nyaris Tewas

Kamis, 02 Januari 2020
Korban YY saat dirawat di Puskesmas Rasabou Kecamtan Hu'u Kabupaten Dompu. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Kembali terjadi, seorang pria inisial YY 27 tahun warga Dusun Sambi Kompo, Desa Adu Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu NTB, nekat ingin mengakhiri hidupnya dengan cara meminum obat hama jenis Lindomi hingga nyaris tewas, Kamis (2/1/2020) sore.

Beruntung, korban cepat dilihat warga setempat Sholihin usai meminum obat tersebut, dan langsung membawanya ke Puskesmas Rasabou, kemudian korban dirujuk ke RSUD Dompu untuk mendapatkan perawatan insentif, alhasil, nyawa YY masih bisa tertolong.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH. SIK melalui Kapolsek Hu'u IPTU Balok Siswantoro mengungkapkan, peristiwa itu terjadi berawal dari korban punya masalah dengan dengan istrinya, akibat sakit hati akhirnya korban memilih jalan itu.
Kondisi korban YY saat masih di Puskesmas Rasabou.
"Kemarin korban berangkat ke Kabupaten Bima untuk bertemu dengan istrinya, setiba di sana korban berkelahi dengan istrinya kemudian pulang ke rumahnya di Dompu," ungkap Balok.

Sekira pukul 17.00 Wita, lanjut Balok, korban pergi ke suatu tempat dengan membawa sebotol obat tersebut, namun setelah meminum obat itu, tidak lama kemudian sekira pukul 18.00 Wita korban dilihat oleh warga setempat sedang pingsan.

"Tadi sore, korban pergi ke gunung untuk meminum obat hama jenis Lindomi, beruntung cepat dilihat salah seorang warga sedang melintas di jalan sehingga korban cepat tertolong," terang Kapolsek.

"Hingga saat ini, korban masih dirawat di RSUD Dompu," pungkas Kapolsek [RIS]