Sat Lantas Polres Dompu Bakal Mengintensifkan di Jalur 1 Jalan Kartini Langganan Kemacetan -->

Iklan Semua Halaman

.

Sat Lantas Polres Dompu Bakal Mengintensifkan di Jalur 1 Jalan Kartini Langganan Kemacetan

Thursday, January 23, 2020
Kasat Lantas Polres Dompu, IPTU I Wayan Sukarsana, SH. Foto ist
Dompu, Berita11.com - Menyikapi atas kemacetan di jalur 1 Jalan Kartini Nomor 40 pasar atas Kabupaten Dompu, Sat Lantas Polres Dompu bakal meningkatkan atau menjadikan intensif atau mempergiat sosialisasi.

"Kami akan membuat atau menjadikan intensif, mempergiat, memperhebat atau mengintensifkan sosialisasi di lokasi tersebut guna ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas," kata Kasat Lantas Polres Dompu, IPTU I Wayan Sukarsana, SH via pesan WhatsApp, Kamis, (23/1/20) pagi.

Menurut Kasat Lantas, anggota Sat Lantas juga telah berupaya untuk menertibkan arus lalu lintas, apalagi di jalur 1 seperti di jalan tersebut, dengan tujuan agar para pengguna jalan dapat mentaati rambu-rambu yang ada.

"Kami dari satuan lalu lintas di setiap pagi hari telah menempatkan anggota untuk pengaturan di simpang empat sahab pada saat strong point pagi, termasuk penertiban di jalur 1 seperti di jalur sana," ungkapnya.

I Wayan Sukarsana menjelaskan, pengendara memang tidak punya kesadaran untuk mentaati rambu-rambu lalu lintas, setelah anggota kami selesai melaksanakan tugas, maka pelanggaran pun pasti akan dimulai.

Untuk itu, pihaknya menghimbau terhadap pengendara atau pengemudi agar dapat mematuhi aturan atau rambu-rambu lalu lintas yang ada. Hal itu juga demi menjaga kelancaran aktifitas pengendara serta keselamatan pengendara itu sendiri.

"Dan kami berharap warga juga turut aktif untuk bersama-sama ta'at terhadap rambu-rambu yang ada atau telah terpasang," pungkas Kasat Lantas Polres Dompu IPTU I Wayan Sukarsana, SH. [RIS]