Sepeda Motor Pelaku Dibakar, Dua Komplotan Pencuri Ternak Meregang Nyawa -->

Iklan Semua Halaman

.

Sepeda Motor Pelaku Dibakar, Dua Komplotan Pencuri Ternak Meregang Nyawa

Friday, January 31, 2020
Kondisi Sepeda Motor yang Digunakan Terduga Pelaku Dibakar Massa.
  
Kota Bima, Berita11.com— Dua dari tiga terduga pencuri kambing masing-masing berinisial JR (21 tahun) dan SY (17 tahun) meregang nyawa setelah kepergok warga di So Pantai Papa Desa Sumi Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Jumat (31/1/2020) siang. Warga membakar sepeda motor milik kedua terduga.

Setelah sempat meregang nyawa di tangan massa, kedua terduga pencuri ternak asal Desa Sangga dan asal Dusun Mangge Maju Desa Simpasai Kecamatan Lambu tersebut diamankan aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Lambu, jajaran Polres Bima Kota.

Informasi tersebut dibenarkan Kapolres Bima Kota melalui Kasubbag Humas Polres Bima Kota, AKP Hasnun. Kambing yang dicuri kedua terduga pelaku, merupakan ternak milik Abdul Hamid alias Uba Sahla (55 tahun), warga Dusun Sori Desa Sumi, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima.

Dijelaskan, peristiwa tersebut diketahui saat korban Abdul Hamid ditelpon oleh menantunya bernama Firdaus. Sang menantu menginformasikan jika ada tiga orang tidak dikenal yang sedang menyembelih kambing milik korban. Firdaus menyuruh mertuanya bersama warga menunggu tiga terduga pelaku di persimpangan Desa Sumi.

Tak lama setelah itu, tiga terduga yang mengendarai sepeda motor warna putih, datang dari arah timur membawa seekor kambing betina yang telah disembelih. Dua terduga pelaku pencurian tersebut berhasil diamankan warga Desa Sumi, sedangkan satu orang melarikan diri ke gunug.

Dua dari Tiga Terduga Pencuri Pencuri Kambing di Kecamatan Lambu Dikerangkeng Polisi, Beberapa saat Setelah Sempat Dikeroyok Massa.
Terduga pelaku yang melarikan diri sudah diketahui warga, berinisial AD (21 tahun), dia berasal dari Desa Sumi, Kecamatan Lambu. Setelah sempat dikeroyok warga, dua terduga pelaku diamankan dan dibawa anggota Polsek ke Mako Polsek Lambu.

Atas peristiwa tersebut, pihak Polsek Lambu mengimbau masyarakat tidak “main hakim sendiri”. Aparat kepolisian juga sudah mengamankan barang bukti sepeda motor tanpa nomor polisi yang telah dibakar massa. [US]