Star Jam 4 Subuh dari Pendopo, Wabup dan Rombongan Kepala OPD Salat Subuh Berjemaah di Soromandi -->

Iklan Semua Halaman

.

Star Jam 4 Subuh dari Pendopo, Wabup dan Rombongan Kepala OPD Salat Subuh Berjemaah di Soromandi

Saturday, January 18, 2020
Usai Memimpin Salat Subuh Berjemaah, Wabup Dahlan Menyampaikan Wejangan kepada Jemaat saat Program GSSB di Masjid Nurul Iman Kecamatan Soromandi, Jumat (17/1/2020).

Bima, Berita11.com— Pemerintah Kabupaten Bima terus berupaya menguatkan visi religius melaui program salat subuh berjemaah dan gerakan pesantren sehari (GPS).  Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer M.Pd dan rombongan kepala OPD melaksanakan salat subuh berjemaah di Masjid Nurul Iman Desa Lewintana Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, Jumat (17/1/2020).

Rombongan Wabup Dahlan dan sejumlah pejabat eselon II, pejabat eselon III dan IV seperti Kabag Kesra Setda Kabupaten Bima, Drs H Zainuddin dan Kepala Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Bima, star pada pukul 04.00 Wita, di pendopo Wabup Bima.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Bima, M Chandra Kusuma, Ap, menjelaskan, salat subuh berjamaah merupakan kegiatan rutin Pemkab Bima, termasuk juga GPS dan pembinaan iman taqwa. Program itu untuk mendukung program Bima Ramah yang agamais (religius).

“Kegiatan ini,  dapat diikuti oleh seluruh desa di Kecamatan Soromandi pada khsususnya, dan oleh seluruh desa se-Kabupaten Bima pada umumnya,” kata Wabup dikutip Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Bima, M Chandra Kusuma Ap.  

Wabup berharap partisipasi seluruh camat, Muspika, tokoh masyarakat, tokoh agamadan Kades bersama-sama menyukseskan program Bima Ramah. “’Karena ini program untuk kemaslahatan kita bersama,” imbuhnya.

Selain melaksanakan salat subuh berjemaah di Desa Lewintana, rombongan Wabup Bima dan para pejabat Pemkab Bima yang didampingi Camat Soromandi melaksanakan silaturahmi dengan warga Desa Bajo Kecamatan Soromandi. Wabup berdialog dengan sejumlah tokoh agama, tokoh pemuda Desa Bajo membahas permasalahan sampah di tepi pantai yang terhubung langsung ke Teluk Bima.

Pada momentum tersebut Wabup yang turut didampingi tokoh agama Desa Lewintana dan Desa Bajo berjalan kaki hingga Dermaga Bajo. Saat kegiatan tersebut, pengurus PKK Desa Bajo dan para pemuda setempat mengharapkan uluran bantuan Pemkab Bima untuk membantu semen untuk kebutuhan lapangan bola voli di Dermaga Bajo, kemudian diaminkan oleh Wabup Dahlan.

Wabup Laksanakan Imtaq di Kantor Bupati

Usai melaksanakan salat subuh berjemaah dan bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat dua desa di Soromandi, Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer M.Pd memimpin  kegiatan pembinaan keimanan dan ketaqwaan (Imtaq) gabungan pegawai di halaman Kantor Bupati Bima, Jumat(17/2/2020).

Wabup menjelaskan, kegiatan rutin tersebut telah diagendakan setiap pekan ketiga setiap bulan.
Suasana Kegiatan Imtaq Gabungan yang Dipimpin Wabup Bima, Drs H Dahlan M Noer M.Pd, Jumat (17/1/2020).

H Dahlan mengajak seluruh ASN untuk terus meningkatkan semangat dan mengamalkan kandungan Al Quran. Selain itu, juga yang lebih penting adalah melaksanakan sunnah Rasulullah SAW, sebagai landasan spiritual untuk membangun kehidupan yang bermakna menuju Bima Ramah.

“Kita harus komit mewujudkan mimpi kita bersama, yaitu Bima yang ramah dan religius. Alhamdulillah program Imtaq terus berjalan. Saya berharap ini semua bisa ditingkatkan lagi,” ujar Wabup melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Bima, M Chandra Kusuma, Ap, Jumat (17/01/2020).

Kata Babe, sapaan akrab Wabup Dahlan, hal yang paling utama yaitu terus meneladani Rasulullah SAW dalam setiap proses kehidupan. Mulai dari perencanaan hingga pada pelaksanaannya.

Diingatkannya, setiap ajakan dan kebijakan pimpinan, untuk melaksanakan kegiatan Imtaq dan salat subuh berjamaah wajib diikuti.

Sementara itu, penceramah Ustadz Farhan Bin Islami, mengajak seluruh undangan untuk tidak bosan meneladani Rasulullah. Karena menurutnya tidak ada ruginya kita sebagai ummat Rasul ikut meneladani apa-apa telah dicontohkan.

“Mari kita teladani Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita,”  ajaknya.


Selain penceramah Ustadz Farhan bin Islami, kegiatan juga dihadiri pula para Asisten Bupati Bima, seluruh pimpinan OPD, Kabag, Kasubag lingkup Setda Bima serta seluruh pegawai Pemkab Bima. [AN]