Tiga Tahun Berturut-turut Raih Nilai B, LAKIP Kota Bima Tertinggi dari Seluruh Kota Kabupaten di NTB

Iklan Semua Halaman

.

Tiga Tahun Berturut-turut Raih Nilai B, LAKIP Kota Bima Tertinggi dari Seluruh Kota Kabupaten di NTB

Senin, 27 Januari 2020
Penghargaan Akuntabilitas Kinerja Tahun 2019 yang Diraih Pemerintah Kota Bima.


Kota Bima, Berita11.com— Akuntabilitas kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Bima berhasil kembali dipertahankan. Ini menjadi tahun ketiga nilai Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (LAKIP) Kota Bima kembali berhasil meraih nilai B seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Bima, H Abdul Malik M.Ap menyebutkan, LAKIP Kota Bima naik 4 digit poin. Di mana tahun  lalu berada 63,64 dan tahun ini mencapai 67,05 poin. “Kota Bima manjadi kota yang berhasil meraih poin nilai tertinggi untuk kota dan kabupaten se-NTB,” ujarnya melalui siaran pers Pemkot Bima, Senin (27/1/2020).

Wakil Wali Kota Bima, Feri Sofiyan SH hadir menerima hasil penilaian LAKIP tahun 2019 dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) yang berlangsung di Bali, Senin, 27 Januari 2020.


Wakil Wali Kota didampingi Asisten Bidang Adminstrasi Umum, Inspektur Kota Bima, Kepala Bappedalitbang dan Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Bima.

“Capaian ini menjadi semangat untuk memacu kinerja kita yang tinggal setahap lagi meraih nilai BB. Hal ini membutuhkan komitmen yang tinggi dari seluruh pegawai Pemerintah Daerah Kota Bima untuk  bekerja secara akuntabel,” ucap H Malik.

Dijelaskannya, penilaian ini berarti tingkat efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran, capaian kinerja dan kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan yang berorientasi hasil pada Pemerintah Kota Bima menunjukkan hasil yang baik. [RD]