Unik, ini Cara Guru SDIT Al Azzam Menyemangati Siswa Awal Tahun Pelajaran Baru -->

Iklan Semua Halaman

.

Unik, ini Cara Guru SDIT Al Azzam Menyemangati Siswa Awal Tahun Pelajaran Baru

Monday, January 6, 2020
Siswa-Siswi SDIT Al Azzam Disambut dengan Cara Unik oleh Guru Sekolah Setempat saat Hari Pertama Sekolah Pasca Libur, Senin (6/1/2020). Penyambutan ini adalah Cara Sekolah Menyemangati Siswa pada awal Tahun Ajaran Baru.

Bima, Berita11.com— Hari pertama masuk sekolah semester genap tahun pelajaran 2019/2020 bagi Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Azzam berkesan bagi siswa siswi setempat. Para guru yang menggunakan berbagai macam seragam unik, menyemangati siswa dengan berdiri di gerbang sekolah.

Tak hanya itu, siswa-siswi juga harus mempresentasikan tepuk khas hasil kreasi dari rumah masing-masing dan menyalami satu per satu ustadz dan ustadzah pengajar di SDIT setempat. Presentasi siswa disaksikan orang tua murid dan guru, sehingga menambah semangat para murid.

Hari pertama kegiatan belajar di SDIT Al Azzam diisi upacara penyambutan dan acara halal bi halal antara guru dan siswa.

Kepala SDIT Al Azzam, Ikraman, S.Pd mengingatkan para murid agar menjaga kebersihan sekolah, patuh kepada orang tua dan disiplin. Selain itu, mengingatkan orang tua agar tidak merokok dan tidak menggunakan pakaian yang tidak pantas saat antarjemput siswa.


“Kita memang siapkan khusus setiap agenda, termasuk hari pertama masuk sekolah. Ustadz-ustadzah tiga hari rapat kerja, termasuk konsep penyambutannya seperti apa,” katanya. 

“Hari ini, alhamdulillah hari pertama belajar semester genap berjalan lancar, semoga ini menjadi awal yang baik buat sekolah kami,” harapnya. [IN]