Usai Penghijauan di Parado, Gubernur NTB dan Bupati Bima Kunjungi Peternak Sapi di Monta -->

Iklan Semua Halaman

.

Usai Penghijauan di Parado, Gubernur NTB dan Bupati Bima Kunjungi Peternak Sapi di Monta

Senin, 13 Januari 2020
Gubernur NTB Dr H Zulkieflimasyah SE M.Sc dan Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE saat berkunjung kelompok peternak sapi di Desa Simpasai Kecamatan Simpasai Kabupaten Bima. foto ist

Bima, Berita11.com - Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah SE M.Sc dan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, (IDP) usai melaksanakan penghijauan kembali hutan-hutan yang sudah gundul di wilayah Kecamatan Parado, mengunjungi kelompok peternak sapi di Desa Simpasai Kecamatan Simpasai, Sabtu, (11/1/20) akhir pekan lalu.  

Dalam pertemuan itu, para kelompok peternak sapi se Kecamatan Monta menyampaikan tuntutan yang dialami warga setempat. Mereka meminta kepada Gubernur dan Bupati Bima agar memperioritaskan program penggemukan sapi serta pengadaan bibit sapi.

Salah satu perwakilan ketua kelompok ternak Hamzah, SH mengatakan, sebagian besar masyarakat khusunya di Kecamatan Monta dalam mengembangkan ekonominya yaitu dengan menternak sapi. Untuk itu, mereka berharap tuntutan mereka dapat diindahkan.

“Peternak sapi sangat membutuhkan program itu sebagai penunjang dan efektivitas usaha ternak mereka (kelompok ternak sapi, red),” jelas Hamzah yang juga pria lulusan akademisi Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) di Universitas Muhammadiyah Bima tahun lalu.

Tak hanya itu, pria dengan sapaan akrab Bang Hans ini menyampaikan tentang pengembangan pariwisata di pantai Rontu, tepatnya di Desa Tangga Baru begitu juga dengan infrastruktur jalan lintas Provinsi yang berlokasi di Desa Waro agar dapat diperioritaskan.

“Kami meminta kepada Gubernur dan Bupati untuk mengatensi khusus kaitan dengan pariwisata dan infrastruktur itu untuk segera diperbaiki,” pintanya.

Menanggapi hal itu, Gubernur Zulkieflimansyah menyampaikan akan menindaklanjuti atas keluhan tersebut dan berjanji akan memprioritaskan program penggemukan sapi seperti yang disampaikan warga.

“Program penggemukan sapi sekarang sudah berjalan di Sumbawa, insya allah nanti secepatnya kami akan arahkan juga di Bima,” janji Gubernur NTB Zulkieflimansyah di hadapan para kelompok ternak sapi.

Kemudian kaitan dengan pengadaan bibit sapi, lanjut Gubernur, pihaknya akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan pihak-pihak terkait baik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov)

“Masalah bibit Sapi, nanti kita komunikasikan dengan Kepala Dinas Peternakan baik Pemprov maupun Pemkab Bima,” tutur Gubernur NTB.

Lembih lanjut, untuk permasalah pengembangan pariwisata di pantai rontu dan infrastruktur jalan lintas Desa Waro, Zulkieflimansyah menanggapi bakal menindaklanjuti.  

“Terkait dengan infrastruktur jalan dan tempat pariwisata nanti kami bahas dulu, insya allah tetap kita kerjakan,” jawabnya dengan singkat berhubung waktunya yang terbatas.

Sementara itu, Bupati Bima IDP menanggapi dengan singkat dan berjanji apapun bentuk keluhan dan permintaan warga demi kepentingan masyarakat luas wajib untuk dipenuhi.

“Apapun yang menjadi keluh kesah dan anspirasi masyarakat wajib kami kerjakan,” jawab IDP dengan singkat. [MD]