120 Siswa SMA dan Madrasah Ikuti Diklat Saka Wira Kartika Angkatan IV di Sambori -->

Iklan Semua Halaman

.

120 Siswa SMA dan Madrasah Ikuti Diklat Saka Wira Kartika Angkatan IV di Sambori

Monday, February 17, 2020
Suasana Diklat Saka Wira Kartika dalam Rangka Kenaikan Tingkat Bantara di Desa Sambori Kecamatan Lambitu, Kabupaten Bima,, Sabtu dan Minggu (15-16 Februari 2020). Diklat Dibimbing Pelatih Saka Wira Kartika Koramil 1608-04/ Woha, Sertu Agus Budi R dan Pelatih Saka Wira Kartika dari Koramil 1608-05/ Donggo, Serda Syafruddin.


Bima, Berita11.com— Sebanyak 120 siswa dari enam Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) dan madrasah mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) Saka Wira Kartika angkatan IV tahun 2020 yang digelar di Desa Sambori Kecamatan Lambitu, Kabupaten Bima Sabtu dan Minggu (15-16 Februari 2020).

Uji terampil perorangan untuk kenaikan tingkat bantara dan Diklat didampingi pelatih Saka Wira Kartika dari Koramil 1608-05/ Donggo, Serda Syafruddin dan pelatih Saka Wira Kartika Koramil 1608-04/Woha, Sertu Agus Budi R.

Pelatih Saka Wira Kartika Koramil 1608-04/Woha, Sertu Agus Budi R menjelaskan, kegiatan uji terampil perorangan dan Diklat diikuti siswa dari SMA 1 Soromandi, SMA 3 Soromandi, SMA Kae Woha, SMA 1 Palibelo, siswa SMA Ponpes Al Maliki Woha, dan MA Soromandi.

Dikatakannya, kegiatan dilaksanakan selama dua hari satu malam. Materi ujian meliputi sejarah Pramuka, 4 pilar kebangsaan,  bela negara,  materi logo Saka Wira Kartika, dan materi tentang krida dan SKK.

Diklat dan uji kenaikan didampingi sejumlah guru pembina  M.Teguh Bambang Cahyadi S.Pd, Saeful S.Pd,  Halifa S.pd,  Nursusilawati S.Pd




Sertu Agus Budi R menjelaskan, Diklat uji terampil kenaikan tingkat bantara  bertujuan untuk mengasah dan melatih para tunas bangsa menjadi lebih terampil, berkarakter dan inovatif.

“Disiplin serta menjunjung tinggi nama Satuan Saka Wira Kartika Kodim 1608/Bima, serta menjaga sikapnya sebagai generasi bangsa yang beretika, bermoral dan dapat membantu kegiatan kegiatan di dalam kehidupan bermasyarakat pada umumnya,” ujarnya.

Kegiatan uji terampil perorangan dalam rangka kenaikan tingkat bantara berakhir Minggu (16/2/2020) sekira pukul 09.00 Wita. [CR-AD]