68 Peserta Didik Tingkat Kecamatan Pajo Ikut Seleksi KSN

Iklan Semua Halaman

.

68 Peserta Didik Tingkat Kecamatan Pajo Ikut Seleksi KSN

Kamis, 13 Februari 2020
Kegiatan Seleksi KSN di SDN 06 Pajo sedang berlangsung. foto ist

Dompu, Berita11.com - Sedikitnya 68 peserta didik dari 17 Sekolah yakni 14 SDN dan Tiga Sekolah MI di tingkat Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu mengikuti seleksi Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2020. Kegiatan itu telah berlangsung di SD Negeri 6 Pajo, Kamis (13/2/2020) pagi.

Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu H. Ichtiar, SH melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Zainal Afrodi, S.Pd.MM mengatakan, kegiatan KSN bertujuan untuk mewujudkan generasi cerdas, berkarakter, tangguh dan adaptif terhadap perubahan.

Selain itu, kegiatan KSN juga sebagai wahana pengembangan bakat dan prestasi siswa dan siswi khususnya di bidang mata pelajaran matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).
 
Kabid Dikdas Dikpora Kabupaten Dompu Zainal Afrodi, S.Pd. MM saat memeriksa siswa yang berpotensi. foto ist  
“Untuk mata pelajaran Matematika 34 Siswa dan IPA 34 Siswa,” kata Kabid Dikdas pada Berita11.com.

Kegiatan seleksi di tiap-tiap Kecamatan, kanjut Zainal, berakhir pada Sabtu (15/2). Khusus peserta didik yang lolos di tiap-tiap kecamatan akan dilakukan seleksi di tingkat Kabupaten, selanjutnya peserta didik yang lolos di tingkat kabupaten akan diutus ke tingkat Nasional sebagai perwakilan provinsi NTB.

“Seleksi tingkat kabupaten akan digelar awal akhir Februari atau awal Maret, sambil menunggu juknis dari Provinsi,” jelasnya.
 
Kabid Dikdas beserta jajarannya saat berpose bersama panitia penyelenggara di SDN 6 Pajo. foto ist
Kabid Dikdas beroptimis, khusus Kabupaten Dompu harus keluar sebagai perwakilan Provinsi NTB dalam ajang tinkat Nasional mendatang. Untuk itu, pihaknya telah mempersiapkan peserta didik yang handal dimiliki Kabupaten Dompu.   

“Kami targetkan, dompu mewakili NTB ke tingkat Nasional, langkah kami menyiapkan lebih awal peserta hasil seleksi kabupaten,” optimis Kabid Dikdas. [RIS]