Agus Salim, Babinsa dan Kades Bakajaya Beri Bantuan Kursi Roda Kepada Ibu Habibah

Iklan Semua Halaman

.

Agus Salim, Babinsa dan Kades Bakajaya Beri Bantuan Kursi Roda Kepada Ibu Habibah

Selasa, 11 Februari 2020
Babinsa Suami dari Ibu Habibah, Bhabinkamtibmas dan Kades Bakajaya setelah memberikan bantuan kursi roda ke Ibu Habibah yang mengalami penyakit stroke. Foto ist
Dompu, Berita11.com - Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya Polsek Woja Brigadir Agus Salim beserta Babinsa dan Kepala Desa (Kades) setempat memberikan bantuan kursi roda kepada ibu Habibah yang juga merupakan warga binaannya bertempat di Dusun Mpuri. Penyerahan kursi roda itu ditemani anak dan suaminya, Selasa (11/2/20) pagi.

Ibu separuhbaya ini mengalami penyakit stroke sejak tiga tahun terakhir, akibat kendala biaya untuk membeli kursi roda akhirnya memilih berdiam diri di rumah, bahkan hendak kemana-mana atau ke toilet harus dibopong oleh keluarga atau suaminya.

Brigadir Agus Salim kepada Berita11.com mengatakan, informasi bahwa ada seorang warganya yang mengalami penyakit stroke itu berawal dari kabar yang disampaikan Kepala Dusun Bolobaka bahwa di Dusun Mpuri ada seorang ibu separuhbaya yang mengalami penyakit stroke.

“Sekitar tiga Minggu yang lalu, saya mendapat kabar bahwa ada seorang warga di Dusun Mpuri yang mengalami penyakit stroke, Akhirnya saya bersama Kadus mengecek kerumah warga tersebut dan mamang benar bahwa Ibu Habibah mengalami stroke,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari pihak keluarga Ibu Habibah, lanjut Agus, pihak keluarga telah berupaya untuk berobat ke rumah sakit maupun ke dokter, namun hingga saat ini ibu Habibah belum ada perubahan atau mendapatkan kesembuhan.

Agus mengaku, saat pulang ke kampung halamannya yakni di Lombok Timur yang kebetulan setelah mendapat informasi itu langsung mencarikan kursi roda di sana untuk Ibu Habibah.

“Ketika saya pulang ke lombok kemarin, saya berusaha carikan kursi roda untuk ibu habibah dan Alhmdulillah dapat dari seorang teman relawan Yayasan Endri Foundation Indonesia di lombok, sehingga pagi ini saya bisa menyerahkannya,” terang Agus.

Sementara pihak keluarga sangat bersyukur atas kepedulian seorang Bhabinkamtibmas dengan bantuan tersebut, karena dengan kursi roda itu ibu Habibah tidak lagi dibopong bila hendak ke toilet ataupun berpindah tempat
.

Pada kesempatan yang sama, Kades setempat Umar H. Abubakar juga memberikan apresiasi terhadap Babinsa lebih-lebih kepada Brigadir Agus Salim atas kepeduliannya dalam membantu dan sudah berusaha mencarikan kursi roda buat warganya ibu Habibah.

“Kami atas nama pemerintah desa dan pihak keluarga menyampaikan ucapan terima kasih banyak dan penghargaan yang setinggi-tingginya buat Babinsa dan Bhbinkamtibmas karena telah menyalurkan bantuan kursi roda buat warga kami, mudah-mudahan dengan kursi roda ini, dapat bermanfaat buat keluarga atau warga kami yang sudah lama mengalami sakit stroke,” ucapanya.

“Tidak lupa juga kami sampaikan ucapan terima kasih buat Kapolres Dompu, Dandim 1614/Dompu karena telah menugaskan anggotanya yang berhati mulia dan memiliki jiwa sosial yang tinggi khusus di desa kami,” sambung Kades Bakajaya. [RIS]