Ajang Seleksi KSN, Siswa SD Negeri 24 Dompu Ukir Sejarah Baru -->

Iklan Semua Halaman

.

Ajang Seleksi KSN, Siswa SD Negeri 24 Dompu Ukir Sejarah Baru

Tuesday, February 18, 2020
Dari Kanan Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Dompu Indriati, S.Pd. yang tengah peserta didik yang berhasil masuk 10 besar dan ujung kiri Kepala SD Negeri 24 Dompu Hardiyanto Ishaka, S.Pd.SD. foto ist

Dompu, Berita11.com - Siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 24 Dompu mengukir sejarah baru dalam ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2020 tingkat Kecamatan Dompu yang digelar di SD Negeri 18 Dompu, Senin, (10/2/2020). Hal itu dibuktikan lewat pengumuman hasil seleksi KSN, Jumat (14/2) pekan lalu.

Prestasi yang bersejarah bagi SD Negeri 24 Dompu ini merupakan kali pertamanya meraih penghargaan dan mampu menyingkirkan sekolah-sekolah yang berkompoten di seluruh Kecamatan Dompu, yang di mana SD Negeri 24 Dompu berhasil masuk 10 besar dari 132 peserta yang mengikuti seleksi KSN.

Prestasi yang bisa dibilang cukup membanggakan ini, juga tidak terlepas dari peran aktif Kepala SD Negeri 24 Dompu Hardiyanto Ishaka, S.Pd.SD yang telah mempersiapkan peserta didiknya pada jauh-jauh hari dengan terjun langsung untuk membimbing peserta didiknya serta melibatkan para dewan guru.

Kepala SD Negeri 24 Dompu Hardianto saat dihubungi Berita11.com mengaku, memang selama ini dalam momentum perlombaan apa saja belum pernah para peserta didiknya berhasil meraih juara apalagi dalam ajang lomba seleksi tingkat kecamatan untuk perwakilan ke tingkat kabupaten.

“Untuk persiapan lomba saya langsung turun tangan membimbing siswa, sehingga siswan saya mampu masuk 10 besar dalam lomba olimpiade Matematika dan ini untuk pertama kalinya,” ungkapnya, Selasa (18/2) pagi.     

Atas prestasi tersebut, Hardianto menyampaikan rasa syukur yang mendalam dan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada semua tenaga pendidikan dan kependidikan yang ikut peran aktif dalam membimbing, memotivasi serta menggenjot semangat belajar bagi para peserta didik.

Hardiyanto mengaku, prestasi yang dicapai belum sampai di situ, bahkan Kepala SD Negeri 24 Dompu yang masih muda ini sangat beroptimis agar peserta didiknya di tahun-tahun yang akan datang bisa meraih keberhasilan ke tingkat yang lebih tinggi lagi.  

“Bagi saya, ini belum berakhir, dan saya bertekad untuk kedepan SD Negeri 24 Dompu meraih keberhasilan di tingkat 3, 2 bahkan 1 sekalipun,” tekad Hardiyanto.

Sementara Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Dompu, Indriati, S.Pd sebagaimana yang dilansir Infobima.com mengatakan, pihaknya turut bangga dan mengapresiasi atas prestasi yang diraih para peserta didik di SD Negeri 24 Dompu.

“Saya sangat bangga kepada SD Negeri 24 Dompu mampu maraih 10 besar dalam ajang seleksi KSN, pada hal, sekolah itu bisa dibilang sekolah pinggiran sudah mampu bersaing dengan sekolah-sekolah yang berada di jantung kota,” bersyukurnya.

“Untuk tahun ini peringkat 10 besar sudah merata, dan sekarang sudah tidak lagi di dominasi oleh sekolah yang berada di kota, saya ikut bangga dengan progres ini,” sambungnya. [RIS]