Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Bima Kerahkan seluruh Fungsi Piket

Iklan Semua Halaman

.

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Bima Kerahkan seluruh Fungsi Piket

Senin, 10 Februari 2020
Apel Sebelum Patroli oleh Seluruh Piket Fungsi Polres Bima, Sabtu (8/2/2020) Malam.

Bima, Berita11.com— Kepolisian Resor (Polres) Bima mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan mengerahkan seluruh piket fungsi melipupti Satuan Lalu Lintas, Dalmas, Patroli Motor, Satuan Intelkam dan Satuan Reskrim pada Sabtu (8/2/2020) malam.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S. I.K melalui Kasubbag Humas AKP Hanafi menjelaskan,  pengerahan seluruh fungsi piket melalui kegiatan piket dilaksanakan pukul 20.00-24.00 Wita. Kegiatan dipimpin IPDA Ellias di lokasi yang dianggap rawan.

Dikatakannya,  rute patroli yang dilalui Mapolres menuju Talabiu, Godo, Dadibou, Kalampa, Samili, Tente Kecamatan Woha, kemudian dilanjutkan ke Kalaki, jalan baru Panda, batas kota di Kecamatan Palibelo, kemudian kembali ke Mapolres.


“Patroli tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan personel Polres Bima dengan tujuan memberikan rasa aman terhadap masyarakat  pada rute patroli yang dilalui dan juga untuk mencegah terjadinya kasus pencurian dengan kekerasan(Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian sepeda motor (Curanmor) serta kasus lainnya,” jelas Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S. I.K melalui Kasubbag Humas AKP Hanafi. [MR]