APMB Desak PT Eka Rangga Pratama Perjelas Hak Karyawan

Iklan Semua Halaman

.

APMB Desak PT Eka Rangga Pratama Perjelas Hak Karyawan

Rabu, 05 Februari 2020
Aksi Massa APMB Menyorot PT Eka Rangga Pratama di Kabupaten Dompu, Rabu (5/2/2020) Siang.


Dompu, Berita11.com— Massa Aliansi Pemuda Monta Baru (APMB) mendesak PT Eka Rangga Pratama (Cakre) memperjelas hak karyawan perusahaan setempat, sebagai kompensasi pemecatan sepihak oleh perusahaan setempat. Desakan disampaikan APMB dalam aksinya di perusahaan setempat, Rabu (5/2/2020).

Massa APMB yang dikoordinir oleh Angga Saputra, juga  mendesak PT Eka Rangga Pratama memperjelas prosedur pemecatan karyawan. “Kami tidak bisa menerima karyawan dipecat sepihak,” kata Angga saat berorasi.

 Angga juga mendesak PT Eka Rangga Pratama  memberikan hak karyawan  seperti pesangon. “Kami di sini meminta kejelasan terhadap masyarakat yang menjadi karyawan PT Eka Rangga Pratama yang dipecat tanpa prosedur hukum yang hanya melakukan pemecatan secara langsung,” katanya.

Perwakilan perusahaan setempat yang menyampaikan tanggapan, meminta massa untuk bertemu di kantor Polsek Woja.

Adapun berkaitan hak karyawan, dijelaskan bahwa pesangon tetap ada sesuai masa kerja karyawan.

“Bahwa pesangon karyawan tidak menentu tergantung masa kerja karyawan tersebut,” kata perwakilan perusahaan.

Berkaitan tudingan pemecatan sepihak, PT Eka Rangga Pratama juga menjelaskan bahwa perusahaan setempat memiliki peraturan. “Kami tidak bisa mempekerjakan karyawan yang bermasalah atau hal lain yang dapat merugikan perusahaan,” ujar perwakilan PT Eka Rangga Pratama.

Aksi massa dikawal ketat aparat kepolisian dan berakhir saat waktu salat zuhur. [RIS]