Asrama Mahasiswa Dompu di Makassar Butuh Perhatian Pemda -->

Iklan Semua Halaman

.

Asrama Mahasiswa Dompu di Makassar Butuh Perhatian Pemda

Monday, February 17, 2020
Mahasiswa Dompu usai membersihkan asrama milik Pemkab Dompu. Foto ist
Dompu, Berita11.com - Asrama Mahasiswa Dompu di Makasar,  kondisinya sangat memprihatinkan. Bahkan kini atapnya sudah ambruk. Akibatnya, para mahasiswa Dompu yang menempati asrama tersebut tak lagi berani untuk mendiami. Mereka pun luntang-lantung mencari tempat tinggal yang baru.

Atas kondisi itu, Mahasiswa pun meminta perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Dompu untuk merenovasi atau memperbaiki asrama yang menjadi aset daerah tersebut.

Mahasiswa menyebut, jika pemerintah tidak memperbaikinya, sama halnya Pemda menelanjangi diri sendiri karena tidak mampu urus aset daerahnya. 

Ketua umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Dompu (PB HMD) Makasar, Alfi Syahrir mengatakan, kondisi asrama sudah terjadi sejak tahun 2016 lalu. Kondisi terparah hingga terjadi ambruk pada akhir tahun 2019 lalu.
Kondisi asrama aset Pemkab Dompu yang sudah amburadur. Foto ist
"Asrama Dompu yang ada di Makassar adalah aset Pemkab Dompu, jadi suatu keharusan dan tanggungjawab Pemda Dompu untuk melihat dan memperbaikinya. Karena asrama Dompu sekarang ibarat mirip dengan kandang kambing," ungkapnya, pada media ini, Senin (17/2/2020).

Alfin, sapaan akrab ketua formatur HMD Makassar mengatakan, Pemda Dompu diminta secepatnya untuk memperbaiki asrama tersebut. Jika tidak, mereka akan mengklaim Pemda Dompu menganaktirikan mahasiswa Dompu yang ada di Makassar karena tidak mendapatkan tempat yang layak untuk mahasiswa seperti yang diberikan pada daerah-daerah lain.

"Saya mewakili seluruh mahasiswa dan mahasiswi Dompu yang berada di  Makassar berharap kepada Pemda Dompu agar  asrama Dompu di revonasi secepatnya dan kalaupun Pemda  Dompu tidak merenovasi asrama, sama halnya Pemda Dompu tidak bertanggungjawab  atas kebaradaan asetnya dan mengklaim  Pemda  Dompu menganaktirikan mahasiswa dan mahasiswi dompu yang kuliah di makassar," tegasnya.

Memasuki tahun 2020 ini, asrama mahasiswa Dompu di Makassar kondisinya makin parah. Para mahasiswa hanya bisa meminta kepada Pemda untuk melirik dan memperbaiki aset nya tersebut. [RIS]