Bhabinkamtibmas Minta Musholla dan TPQ Adakan Yasinan, Zikir dan Do'a setiap Malam Jumat -->

Iklan Semua Halaman

.

Bhabinkamtibmas Minta Musholla dan TPQ Adakan Yasinan, Zikir dan Do'a setiap Malam Jumat

Thursday, February 20, 2020
Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya Polsek Woja Brigadir Agus Salim saat memimpin baca yasinan. Foto ist
Dompu, Berita11.com - Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya Polsek Woja Brigadir Agus Salim meminta terhadap seluruh kepala dusun, guru ngaji maupun marbot agar mengajak masyarakat sekitar untuk mengadakan yasinan, zikir dan do'a bersama khususnya pada malam Jumat.

Selain giat yasinan, zikir dan do'a bersama, Agus Salim bersama warga binaannya melaksanakan sholat magrib dan isya secara berjamaah. Hal itu dilakukan untuk menambah keimanan dan merubah perilaku yang tidak baik dari masyarakat terutama para pemuda di desa tersebut.

Brigadir Agus Salim mengatakan, giat keagamaan itu dimulai sejak malam Jumat pekan lalu, mengingat selama ia bertugas di desa itu jarang menemukan kegiatan semacam itu, sehingga dirinya berinisiatif untuk adakan giat itu dengan tujuan agar terciptanya masyarakat yang agamais, beriman dan religius.
Brigadir Agus Salim saat pimpin do'a, Foto ist
"Dari hasil pantauan saya selama bertugas di Desa Bakajaya yang kurang lebih dua bulan lamanya bahwa kegiatan keagamaan masih minim dilakukan masyarakat setempat," ujar Agus kepada Berita11.com, Kamis (20/2/20) malam.

Menurut Agus, jika kurangnya Iman dan akhlak dalam diri seseorang, maka bisa menyebabkan pengetahuan berkurang dan banyak penyimpangan hal yang buruk dilakukan warga seperti perzinahan, kebebasan yang berdampak buruk bagi remaja atau pemuda, apalagi lepas dari kontrol orang tua.
Usai melakukan kegiatan. Foto ist
"Penyalahgunaan narkotika, minuman keras dan sebgainya, dengan kegiatan yang sudah berjalan dua pekan semoga ada manfaatnya bagi masyarakat khususnya warga binaan saya," ungkap Agus Salim.

Sementara itu, para tokoh agama maupun masyarakat desa setempat merasa senang dan mengapresiasi dengan adanya giat yang diinisiatif oleh Brigadir Agus Salim, bahkan warga setempat berpendapat akan terus meningkatkan dan diperbanyak mengadakan giat keagamaan lainnya. [RIS]