Curi Kambing Milik Anggota Brimob, Pemuda dan Pelajar ini Ditangkap Tim Resmob dan Polsek Ambalawi -->

Iklan Semua Halaman

.

Curi Kambing Milik Anggota Brimob, Pemuda dan Pelajar ini Ditangkap Tim Resmob dan Polsek Ambalawi

Tuesday, February 18, 2020
Pemuda dan Pelajar Terduga Pencuri Kambing Ditangkap Tim Resmob dan Anggota Polsek Ambalawi. Keduanya Mengakui Mencuri Kambing Milik Korban.


Kota Bima, Berita11.com— Pemuda 25 tahun berinisial SH alias HP dan IM, pelajar 17 tahun harus berusan dengan hukum karena diduga mencuri kambing milik Ayudin (38 tahun), anggota Brimob. Remaja dan pemuda warga Dusun Nangaraba Desa Nipa, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima tersebut ditangkap Tim Resmob Kota Bima dan anggota Polsek Ambalawi bersama barang bukti kambing hasil curian, Senin (17/2/2020) malam.

Informasi yang diperoleh Berita11.com, aksi pencurian oleh pemuda dan remaja tersebut terjadi Sabtu (15/2/ 2020) sekira pukul 03:00 Wita, di pinggir Jalan Lintas Ambalawi,  tepatnya di depan Puskesmas Ambalawi di Dusun Tengge II Desa Tolowata, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima.

Ketika itu, korban berusaha mencari keberadaan kambing miliknya. Namun tidak ketemu, sehingga pada Senin 17 Februari 2020, korban melelaporkan peristiwa itu ke Polsek Ambalawi.

Menerima laporan tersebut, Polsek Ambalawi berkordinasi dengan Tim Resmob Polres Bima Kota. Setelah itu,  Tim Resmob tiba di Mako Polsek Ambalawi dan berasama Polsek Ambalawi mencari informasi berkaitan keberadaan pelaku.

Setelah itu, tim mendapat informasi terkait identitas pelaku yaitu SH alias HP, yang merupakan warga Dusun Nanga Raba Desa Nipa. Setelah menerima informasi keberadaan remaja tersebut, Tim Resmob dan anggota Polsek Ambalawi langsung mendatangi rumah terduga dan menginterogasi.

Dari hasil introgasi terhadap SH alias HP, ia mengakui bahwa benar mencuri kambing betina warna cokelat. Kambing hasil curian itu diikat di belakang rumahnya. SH mengaku tidak sendirian dalam melakukan aksinya, namun dia bersama IM yang kebetulan rumahnya tidak jauh dari rumah dia.

Setelah itu, Tim Resmob bersama Polsek Ambalawi langsung bergeser ke rumah IM yang tidak jauh dari rumah SH alias HP. Setelah tiba di rumah IM,  Tim Resmob bersama Polsek Ambalawi langsung mengamankan IM tanpa perlawanan.

Remaja dan pemuda tersebut bersama barang bukti kambing dibawa ke Mako Polsek Ambalawi untuk proses penyelidikan lebih lanjut. [MR]