Dandim Sumbawa Hadiri Pengukuhan Pengurus Cabang LVRI-PIVERI Masa Bhakti 2020-2025

Iklan Semua Halaman

.

Dandim Sumbawa Hadiri Pengukuhan Pengurus Cabang LVRI-PIVERI Masa Bhakti 2020-2025

Sabtu, 08 Februari 2020

Pemberian Ucapan Selamat kepada Pengurus LVRI dan PIVERI Kabupaten Sumbawa, Masa Bhakti 2020-2025. Pelantikan yang Berlangsung di Makodim Sumbawa, juga Dihadiri Dandim Sumbawa.

Sumbawa, Berita11.com— Ketua DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) NTB Brigjen (Purn) H Abdul Kadir melantik ketua dan Pengurus Cabang LVRI Kabupaten Sumbawa masa bhakti 2020-2025 di Aula Makodim 1607/Sumbawa, Sabtu (8/2/2020).

Sementara pengurus DPC Persatuan Istri Veteran Republik Indonesia (PIVERI) Kabupaten Sumbawa,  masa bhakti 2020-2025 dilantik Ketua Piveri NTB, Ny Abdul Kadir.

Pada kesempatan yang baik tersebut, Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus cabang LVRI dan pengurus DPC PIVERI yang baru.

Pihaknya berharap pengurus yang baru dapat melaksanakan tugas dengan baik dan lancar. “Kami yang masih aktif, baik TNI dan Polri membuka diri untuk membantu para sesepuh, baik yang tergabung dalam organisasi LVRI maupun PIVERI NTB, khususnya pengurus di Kabupaten Sumbawa,” katanya.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Kkami harus banyak belajar dari tokoh bangsa masa lalu untuk membangun generasi muda milenial Indonesia yang maju dan lebih baik,” tutup mantan Danyonif RK 744/SYB.

Sebelumnya, Ketua DPD LVRI NTB Brigjen (Purn) H Abdul Kadir dalam sambutannya usai melantik para pengurus menjelaskan LVRI dan PIVERI dalam menjalankan tugas organisasi berdasarkan oleh Undang-Undang RI Nomor 15 Tahun 2012 tentang Veteran Republik Indonesia.

Menurutnya, pengurus sebelumnya sudah melaksanakan tugas organisasi selama lima tahun dengan baik dan membanggakan. Namun demikian, kata H Abdul Kadir, ada hal-hal yang perlu ditingkatkan dan diperbaiki agar organisasi LVRI dan PIVERI Kabupaten Sumbawa ke depan menjadi baik lagi.

Ketua Piveri NTB Ny. Abdul Kadir menyampaikan pemilihan ketua dan pengurus PIVERI pada saat ini adalah perubahan yang mendasar.  Hal itu sesuai hasil musyawarah nasional PIVERI tahun 2017 lalu.

Selain itu, Ketua PIVERI NTB juga meminta kepada pengurus baru untuk bekerja sama dengan organisasi lain dalam memajukan organisasi PIVERI, sehingga terjalin hubungan yang baik dengan semua organisasi.


“Ibu-ibu PIVERI penting bekerja sama dengan organisasi wanita lainnya dan terima kasih kepada yang sudah bekerja sama. Semoga menjadi amal ibadah yang baik untuk kita semuanya,” harapnya.

Dalam acara pelantikan dan pengukuhan tersebut, hadir Ketua PEPABRI Sumbawa diwakili Mayor (Purn) Djuardi, Kapolres Sumbawa diwakili Kasat Binmas Polres Sumbawa AKP Djoko R.S Gatot, Ketua DPC LVRI Sumbawa Kapten (Purn) Rohim Mohid, Ketua PPOL Peltu (Purn) Sukarno, anggota LVRI, PIVERI dan PEPABRI beserta perwakilan PERSIT Cabang XXVI Sumbawa. [MR]