Dinsos NTB Gelar Sharing Session Program NTB Gemilang di Kota Bima

Iklan Semua Halaman

.

Dinsos NTB Gelar Sharing Session Program NTB Gemilang di Kota Bima

Rabu, 05 Februari 2020
Penyampaian Staf Ahli Gubernur NTB, Ir Hadi Santoso ST MM pada Sharing Session Dinas Sosial Provinsi NTB di Kantin Yuank Kota Bima, Selasa (4/2/2020) Malam. Foto MR/ Berita11.com.


Kota Bima, Berita11.com— Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar sesi berbagi (sharing session) di Kantin Yuank, Kota Bima, Selasa (4/2/2020) malam.

Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB, Sekertaris Dinas Sosial, Kabid Pemberdayaan Sosial, Kabid Penanganan Fakir Miskin, dan Kabid Linjamsos.
Dinsos juga menghadirkan Staf Ahli Gubernur Ir Hadi Santoso ST MM serta organisasi kepemudaan. Di antaranya HMI, PMII, IMM, perkumpulan masayarakat pesisir dan karang taruna.

“Adapun yang menjadi sasaran kegiatan ini adalah untuk masyarakat miskin yang ada di Kota Bima,” ungkap Kadis Sosial Provinsi NTB, Dra T Wisma Ningsih.

Dikatakannya, dalam kesempatan ini. Selain menyerap aspirasi, pihaknya juga memberikan bantuan berupa Sembako untuk fakir miskin, baik di tingkat kelurahan maupun kota. Selain itu, pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Badan  Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.


Diakuinya bahwa, program bantuan merupakan bagian dari pada janji Gubernur NTB untuk masyarakat NTB, lebih khususnya di Kota Bima dan Kabupaten Bima. “Dan ini mesti dilaksanakan demi mensejahterakan masyarakat miskin,” katanya.

Ditambahkannya, selain itu pihaknya juga memberikan pelayanan dan kesejahteraan sosial bagi masyarakat. “Tentunya semua itu akan terwujud manakala terjalin kerja sama yang baik dari semua pihak demi terwujudnya kesejahteraan bagi masyarakat miskin,” ujarnya. [MR]