Dishub Kabupaten Bima Bentuk Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan -->

Iklan Semua Halaman

.

Dishub Kabupaten Bima Bentuk Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan

Tuesday, February 11, 2020
Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Bima, Rahmatullah SH. Foto US/ Berita11.com.


Bima, Berita11.com— Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bima membentuk Tim Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (TFLAJ). Forum ini akan bekerja mendukung kegiatan lalu lintas angkutan darat agar berjalan aman, tertib dan lancar.

Sekretaris Dishub Kabupaten Bima, Rahmatullah SH mengatakan, pihaknya tinggal menunggu tanda tangan Bupati Bima untuk SK TFLAJ. Forum tersebut terdiri dari Sekda Kabupaten Bima sebagai pembina, sejumlah instansi terkait, tokoh dan organisasi sosial masyarakat (OMS).

Ada (Satuan Lalu Lintas) Lantas juga. Forum ini lebih ke arah sosialisasi. Optimalisasi fungsi,” ujar Rahmatullah di Dishub Kabupaten Bima, Senin (10/2/2020).

Dikatakannya, dengan adanya forum diharapkan mengoptimalkan fungsi perhubungan. Termasuk di antaranya upaya meminimalisasi kecelakaan lalu lintas. Setelah terbentuk, forum tersebut akan dievaluasi untuk mengukur efektifitasnya.

Adapun berkaitan rencana pembangunan Balai Uji Kendaraan Kabupaten Bima dan pembangunan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2020, mantan Kabag Hukum Setda Kabupaten Bima ini menjelaskan,  Dishub masih menunggu peluang alokasi anggaran melalui APBD maupun bantuan dari pemerintah pusat. Karena lokasi pembangunan seluas 50 are sudah disiapkan pemerintah daerah yaitu di Desa Panda Kecamatan Palibelo. Demikian halnya DAK tinggal tahap eksekusi.

PAD juga kita genjot terus. Kendala PAD usia mobil seperti menyusut sendiri. Realisasi tahun 2019 hampir 100 persen. Kami akan berupaya semaksimal mungkin bagaimana meningkatkan PAD ini,” katanya [RD]