Dobrak Pintu Kos-kosan, Polisi Tangkap Tiga Pria yang Sedang Asyik Pesta Sabu-sabu -->

Iklan Semua Halaman

.

Dobrak Pintu Kos-kosan, Polisi Tangkap Tiga Pria yang Sedang Asyik Pesta Sabu-sabu

Tuesday, February 4, 2020
Tiga Pemuda yang Sedang Asyik Pesta Sabu-sabu pada Salah Satu Kos-kosan di Kota Bima Digerebek Polisi, Selasa (4/2/2020) Sore.


Kota Bima, Berita11.com— Polisi menggerebek kos-kosan di Lingkungan Salama, Kelurahan Nae, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima yang diduga kerap dijadikan lokasi pesta sabu-sabu, Selasa (4/2/2020). Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Bima Kota yang dipimpin Bripka Thaufrrahman SH menangkap tiga pria yang sedang asyik pesta sabu-sabu di lokasi tersebut.

Tiga pria yang diamankan berinisial IW alias BS (26 tahun), warga Kelurahan Penatoi Kota Bima, IBI alias IM (22 tahun), warga Desa Tawali Kecamatan Wera Kabupaten Bima dan AR alias AW (32 tahun), pria pengangguran asal Kelurahan Penatoi Kota Bima.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono S.I.K SH melalui Kasubbag Humas Polres Bima Kota, AKP Hasnun menyebutkan, saat penggerebekan di TKP, polisi mengamankan lima lembar plastik berisi sabu-sabu, selembar plastik klip yang diduga berisi sabu-sabu, lima bungkus plastik bening kosong, timbangan, dua korek api gas.
Selain itu,  rangkaian bong tabung kaca berisi sabu-sabu, satu rangkaian bong, gawai (HP), dan uang tunai Rp831 ribu.

Dijelaskan AKP Hasnun, pengungkapan dan penggerebekan pesta Narkoba tersebut berawal dari informasi masyarakat yang diterima aparat kepolisian, bahwa terduga pelaku sering mengedarkan sabu-sabu di kos-kosan tempat tinggal mereka.

“Setelah tim mendapat informasi A1 terkait dengan terduga, selanjutnya Kasat Resnarkoba IPTU Masdidin SH memerintahkan Tim Opsnal yang dipimpin langsung oleh Bripka Thaufarrahman SH langsung menuju TKP dan langsung melakukan upaya paksa masuk kedalam kamar kos TKP,” jelasnya.

Saat Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Bima Kota mendobrak pintu kamar kos tersebut, para terduga yang pada saat itu sedang pesta sabu-sabu merasa ketakutan dan langsung berlari ke dalam kamar mandi kos-kosan, kemudian angsung membuang sebagian barang bukti di dalam closed kamar mandi tersebut.

“Kemudian tim mengamankan semua terduga pelaku. Selanjutnya sebelum dilakukan penggeledahan tim memanggil ketua RT setempat untuk menyaksikan proses penggeledahan badan dan kamar kos (TKP). Setelah dilakukan penggeledahan, tim menemukan sisa BB narkotika yang belum sempat dibuang oleh para terduga di dalam kamar mandi,” ujar AKP Hasnun.

Selanjutnya barang bukti dan terduga pelaku dibawa ke kantor Satuan Resnarkoba Polres Bima Kota guna pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut. [MR]