FUI Bima Kecam Perusakan Masjid di Perumahan Agape Sulut

Iklan Semua Halaman

.

FUI Bima Kecam Perusakan Masjid di Perumahan Agape Sulut

Sabtu, 01 Februari 2020
Ketua FUI Bima, Ustadz bin Mansyur Didampingi Pengurus FUI dan Tokoh Umat Islam di Bima Mengeluarkan Pernyataan Berkaitan Perusakan Masjid di Minahasa Sulawesi Utara, Sabtu (1/2/2020).

Kota Bima, Berita11.com— Mewakili Umat Islam di tanah Bima, Forum Umat Islam (FUI) Bima mengecam perusakan masjid di Perumahan Agape Desa Tamaluntung Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, yang diduga dilakukan Laskar Manguni.
Pernyataan FUI yang dibacakan oleh Ketua FUI Bima, Ustadz Asikin bin Mansyur, pada Sabtu (1/2/2020) di Kota Bima.

FUI mengutuk keras tindakan perusakan masjid sebagai tempat suci Umat Islam. Sejarah perusakan itu terulang seperti yang terjadi di Ambon, Provinsi NTT, Poso, Tolikara Papu dan lainnya. FUI juga menyeru jihad fisabilillah.

“Menyerukan umat Islam segera bangkit bersiap siaga dan bersatu untuk membela umat Islam dan muslimin,” kata Ustadz Asikin.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, berkaitan perusakana masjid di Minahasa Utara, Umat Islam di Sulawesi Utara mengeluarkan tujuh tuntutan. Adapun Majelis Ulama Indonesia, juga mengecam perusakan masjid itu sebagai sikap intoleran. Enam terduga perusakan masjid tersebut telah ditangkap aparat kepolisian. [MR]