Insiden Pelemparan Kursi dan Kaca Warnai Rapat BUMDES di Madapangga, Dua IRT Dibawa ke Puskesmas

Iklan Semua Halaman

.

Insiden Pelemparan Kursi dan Kaca Warnai Rapat BUMDES di Madapangga, Dua IRT Dibawa ke Puskesmas

Jumat, 07 Februari 2020
Salah Satu IRT, Korban Insiden saat Rapat BUMDES di Kantor Desa Madawau Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima Mendapatkan Perawatan dari Medis Puskesmas Madapangga.

Bima, Berita11.com Rapat membahas Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) di Desa Madawau Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima diwarnai insiden pelemparan kursi dan kaca kantor, Kamis (6/2/2020). Buntut dari peristiwa itu, dua dari tiga korban insiden saat rapat harus dibawa ke Puskesmas karena terkena serpihan kaca dan kursi.

Tiga warga yang menjadi korban dalam insiden tersebut,  Ahmad Yasin (31 tahun) seorang guru honorer,  Fani Cahyani (29 tahun)  dan Yulianti (30 tahun) yang merupakan ibu rumah tangga (IRT) asal desa setempat.

Informasi yang diperoleh, pelemparan dilakukan pria 25 tahun berinisial SY. Awalnya para korban dan terduga pelaku, bersama-sama berada di Kantor Desa Madawau mengikuti rapat BUMDES. Ketika itu, terjadi kegagalan komunikasi  saat sesi saran dan pendapat, antara terduga pelaku dengan ketua pimpinan rapat  Judirman (23 tahun).

Terduga pelaku emosi dan mengamuk sambil melemparkan kursi plastik warna biru ke arah para korban, sehingga korban Fani Cahyani mengalami luka lecet pada bagian hidung sebelah kiri akibat terkena kursi plastik, korban Ahmad Yasin mengalami luka lecet pada bagian dahi akibat terkena serpihan kaca jendela dan korban Yulianti mengalami luka gores di bagian kepala sebelah kiri akibat terkena lemparan batu dari arah luar kantor oleh pelaku lain.

Akibatnya, dua korban yang merupakan IRT dibawa ke Puskesmas Madapangga untuk mendapatkan perawatan, sedangkan korban lainnya, Ahmad menuju Polsek Madapangga melaporkan peristiwa tersebut.

Sejumlah anggota Polsek Madapangga dikerahkan dan tiba di Desa Madawau untuk mengamankan situasi dan mengamankan para pelaku penganiayaan.

Saat ketegangan berlangsung, Camat Madapangga dan Kapolsek Madapangga menyampaikan pemahaman kepada para tokoh masayarakat di Desa Madawau agar bersama-sama menjaga keamanan di desa setempat dan mencegah terjadinya tindak pidana baru. [RD]