Jajaran Polsek Kilo Sambangi Warga Nelayan

Iklan Semua Halaman

.

Jajaran Polsek Kilo Sambangi Warga Nelayan

Selasa, 04 Februari 2020
Kapolsek Kilo Polres Dompu saat menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas kepada warga nelayan. Foto ist.
Dompu, Berita11.com - Jajaran Polsek Kilo Polres Dompu melaksanakan patroli dan menyambangi warga nelayan yang ada di kawasan pesisir pantai di Dusun Mbuju Desa Mbuju Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu NTB, (4/1/2020) pagi.

Giat dalam menciptakan suasana Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) berlangsung dipimpin Kapolsek setempat IPTU Rodolfo M. DE Aroujo didampingi Kanit Intelkam AIPTU Ruslan, Kanit Binmas AIPDA AA. GD Saniartha, Ka Spk II BRIPKA Lalu Idham, Bhabinkamtibmas Desa Kramat BRIPKA M. Nursalam, Bhabinkamtibmas Kiwu BRIPKA Adang Lolotonang, SH beserta anggota piket dua orang.

Kapolsek IPTU Rodolfo M. DE Araujo dalam kegiatan patroli sambang kawasan pesisir bertemu dengan sejumlah nelayan, kemudian melakukan dialogis dengan warga nelayan untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan memberikan himbauan.

"Kita semua senantiasa ikut menjaga keamanan lingkungan utamanya di kawasan pesisir pantai, bila ada menemukan hal yang mencurigakan agar segera melaporkan ke pihak kepolisian khusunya Bhabinkamtibmas," arahan Kapolsek.

Pada kesempatan itu, Kapolsek juga menghimbau kepada warga nelayan untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan keselamatan dalam berlayar dan selalu antisipasi cuaca ektrim.

"Apabila melakukan penangkapan ikan agar jangan menggunakan Boom ikan, Potasium sejenisnya yang dapat merugikan diri serta merusak ekosistem laut dan ancamannya "penjara", imbuh Kapolsek.

Giat itu juga bertujuan meminimalisir terjadinya angka kriminalitas di Wilkum Polsek Kilo khusunya kawasan pesisir pantai. Tak hanya itu, jajaran Polsek Kilo akan menampung segala aspirasi di masyarakat terhadap ancaman gangguan keamanan yang mungkin terjadi dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sementara, warga masyarakat mengucapkan terimakasih atas kehadiran petugas Kepolisian Polres Dompu Sektor Kilo yang peduli terhadap warga nelayan hingga turun langsung memantau situasi pantai dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. [RIS]