Kapolsek Parado dan Penyidik Polres Bima Olah TKP Kasus Pencurian Kayu di Hutan Tutupan Negara -->

Iklan Semua Halaman

.

Kapolsek Parado dan Penyidik Polres Bima Olah TKP Kasus Pencurian Kayu di Hutan Tutupan Negara

Wednesday, February 19, 2020
Penyidik Unit Tipiter Satuan Reskrim Polres Bima dan Sejumlah Aparat lain saat Pengecekan dan Olah TKP Pencurian Kayu dalam Hutan Kawasan Tutupan Negara di Sekitar Hutan Parado.

Bima, Berita11.com— Kapolsek Parado IPDA Nazaruddin beserta personilnya  mendampingi  penyidik Unit Tipiter Satuan Reskrim Polres Bima mengecek dan melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus pencurian kayu jati dalam kawasan hutan tutupan negara di areal Dam Pela Parado Kabupaten Bima, Senin (17/2/2020) lalu.

Kegiatan tersebut di laksanakan pada Hari Senin tanggal 17 Februari 2020 pukul 13.30 wita, dan juga diikuti anggota Kompi Senapan Yonif 742/SWY dan pegawai KPH serta polisi kehutanan (Polhut).

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S. I.K melalui Kasubbag Humas AKP Hanafi menjelaskan, mengingat tidak ada akses jalan, maka pemindahan barang bukti kayu jati sebanyak 40 batang dari TKP diangkut menggunakan rakit untuk dipindahkan ke darat di dekat Dam Pela Parado sekitar jalan raya, sehingga dapat diangkut dengan truk


“Pengolahan TKP dan pengamanan barang bukti berupa kayu jati tersebut merupakan lokasi pencurian kayu yang dilakukan pelaku berinisial SS  32 tahun, Islam, tani, warga RT 03 Desa Pela Kecamatan Parado Kabupaten Bima yang ditangkap oleh anggota TNI Kompi Bima pada saat melaksanakan patroli pada hari Minggu tanggal 16 Pebruari 2020,” jelas Hanafi.

Tiga kawan terduga pelaku melarikan dan sekarang dalam pencarian oleh petugas. “Untuk saudara SS telah diserahkan ke Satuan Reskrim Polres Bima beserta barang bukti berupa 1 senso untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” ujarnya. [RD]