Ketua Karang Taruna dan Pemuda Samili Gelar Aksi Tolak Kunker Bupati

Iklan Semua Halaman

.

Ketua Karang Taruna dan Pemuda Samili Gelar Aksi Tolak Kunker Bupati

Rabu, 12 Februari 2020
Upaya Menenangkan Massa Ketua Karang Taruna Desa Samili yang Menggela Aksi Menolak Kunker Bupati Bima, Selasa (11/2/2020).


Bima, Berita11.com— Ketua Karang Taruna Desa Samili, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Irfan alias Ghibon dan sejumlah pemuda setempat menggelar aksi menolak kunjungan kerja (Kunker) Bupati Bima, Selasa (11/2/2020) pagi.

Dalam orasinya, Ketua Karang Taruna dan pemuda Samili menggunakan pengeras suara (toa). Sebelum menggelar orasi Ketua Karang Taruna dan sejumlah pemuda berkumpul di pojok Lapangan Samili.

Dalam pernyataan sikapnya, Ketua Karang Taruna menyampaikan kunjungan kerja pada akhir masa jabatan dengan membawa simbol literasi adalah sebuah kampanye. Massa juga menolak penggunaan paruga di halaman masjid untuk pertemuan kegiatan rencana Kunker pejabat tersebut.

Irfan juga meminta Camat Woha agar berkoordinasi dengan Kades Samili tentang kondisi di desa setempat, sehinga aspirasi masyarakat diserap. “Memberikan pemahaman tentang kunjungan kerja sebagai kepala daerah yang sah,” katanya.

Kepala Desa Samili Bambang, berupaya berkomunikasi dengan Ketua Karang Taruna. Kades berharap kehadiran Bupati Bima di Desa Samili sekiranya dapat disambut bersama, karena kunjungan itu adalah Kunker, bukan dalam rangka kampanye politik.

“Saya baru memulai awal kepemimpinan saya, jangan sampai pamor saya di mata Bupati akan jatuh lantaran ulah kalian,” katanya.

Bupati Bima hadir di Desa Samili bukan sebagai calon bupati. “Karena belum ada yang namanya calon, karena belum ada pendaftaran calon yang ditetapkan oleh KPU,” katanya.
Setelah itu, Ketua Karang Taruna dan sejumlah pemuda setempat menerima penjelasan Kades Samili. Massa kemudian membubarkan diri dengan tertib. [MR]