KOHATI, Wadah Perempuan Muslimah untuk Meningkatkan Kualitas Diri

Iklan Semua Halaman

.

KOHATI, Wadah Perempuan Muslimah untuk Meningkatkan Kualitas Diri

Sabtu, 08 Februari 2020

Sekretaris Umum KOHATI HMI Cabang Dompu, Serly Ika Wulandari (Ika Yakusa)

Dompu, Berita11.com-- Perempuan dengan paras yang cantik adalah hal yang biasa, namun perempuan yang sadar akan fungsi dan peran perempuan adalah hal yang luar biasa.

Karena islam memberikan kepada perempuan beberapa keistimewaan yang tidak dimiliki para kaum laki-laki dan memberikan peluang kepada perempuan untuk aktif dalam berbagai bidang.

Di dalam Korps HMI-Wati (KOHATI) juga mengajarkan perempuan agar tidak hanya aktif dalam lingkungan domestik namun juga publik dengan moral yang baik, bagaimana perempuan bertindak dan bersikap dalam perspektif islam seperti sidiq, amanah, fathonah dan tabliq.

KOHATI merupakan lembaga khusus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang bertujuan untuk ikut menyukseskan tercapainya tujuan HMI dalam ruang lingkup masing masing. Lahirnya KOHATI merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas dan peran HMI wati .

Dalam setiap gerakan KOHATI, harus senantiasa menginternalisasikan nilai nilai keislaman dan nilai nilai keindonesiaan, sejarah telah mencatat KOHATI sudah banyak memberikan kontribusi rill terhadap ibu pertiwi.

Di usia yang semakin menua ini, tentunya KOHATI mengalami pasang surut, terutama pada peningkatan kapasitas intelektual dan penanaman nilai nilai keislaman. 

Hal ini tidak terlepas dari pengaruh perkembangan zaman, kecuali kita sendiri yang mampu membentengi diri dari goncangan yang dapat menjerumuskan kita pada hal hal yng merugikan.

KOHATI sebagai organisasi kader yang berlandaskan islam harus senantiasa mendidik dan membina HMIwati untuk membekali dirinya dengan kemampuan intelektual,  religiusitas,  kreativitas sehingga kelak siap menghadapi tantangan zaman dan siap bersaing mengisi peluang yang ada

Semoga KOHATI mampu menjadi bagian dari tiang negara yang dapat mewarnai baiknya negara secara khusus menjadi kontributor positif bagi suksesnya perjuangan mencapai tujuan HMI. (*)