Massa Rebut Microphone dari Camat, Pol PP Bersitegang dengan Pendemo -->

Iklan Semua Halaman

.

Massa Rebut Microphone dari Camat, Pol PP Bersitegang dengan Pendemo

Wednesday, February 5, 2020
Ketegangan saat Aksi Massa di Kecamatan Belo Kabupaten Bima, Rabu (5/2/2020) Siang.


Bima, Berita11.com  Massa pemuda dan mahasiswa Belo yang dipimpin Arif Rahman sempat bersitegang dengan anggota Pol PP Kecamatan Belo, Kabupaten Bima saat menggelar aksi di depan kantor camat setempat, Rabu (5/2/2020). Ketegangan terjadi saat massa merebut microphone yang dipegang Camat Belo, Bambang Setiawan S.Sos.

Ketegangan tak berhasil lama setelah berhasil diredam aparat kepolisian yang mengamankan aksi unjuk rasa. Dalam aksinya massa sempat menahan laju truk yang melintas di depan kantor Camat Belo.

Dalam aksinya massa mendesak Camat Belo, Polsek, distributor, pengecer, Dinas Pertanian menggelar rapat membahas masalah pupuk dan pestisida.

Massa juga mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima segera merealisasikan janji sebagaimana yang disampaikan saat aksi AMB pada tahun 2019 lalu, berkaitan janji perbaikan infrastruktur jalan dan drainase wilayah setempat, pemasangan lampu jalan, perbaikan lapangan Desa Cenggu, bantuan pengembangan pariwisata Bombo Ncera dan penyiapan mobil pemadam kebakaran untuk wilayah setempa.

“Kami meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Bima untuk hadir menanggapi berbagai persoalan yang terjadi di Kecamatan Belo,” teriak massa.

Menanggapi orasi massa, Camat Belo Bambang Setiawan S.Sos  menyatakan, berkaitan pupuk pihaknya akan mengundang KP3, dan kepala desa. “Terkait tuntutan janji Pemda Bima untuk perbaikan infrastruktur yang ada di Kecamatan Belo sudah dialokasikan pembangunannya pada tahun 2020,” jelasnya.

Kasi Pemeliharaan Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bima, M. Farid Wajdi ST menyampaikan bahwa perbaikan infrastruktur jalan di Kecamatan Belo sudah dianggarkan pada tahun 2020. Nilai alokasi untuk jalan setempat Rp6 miliar dan akan dikerjakan secara bertahap, dengan prioritas jalan yang mengalami kerusakan parah.


“Proses perbaikan jalan untuk tahun 2020 masih dalam tahap lelang tender dan rencananya akan dikerjakan April 2020,” katanya.

Puas mendengar tanggapan Camat Belo dan pejabat Dinas PUPR Kabupaten Bima, massa membubkarn diri. [RD]