Mobil Damkar Sempat Disandra, Rumah Warga Ambalawi Hangus Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp125 Juta

Iklan Semua Halaman

.

Mobil Damkar Sempat Disandra, Rumah Warga Ambalawi Hangus Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp125 Juta

Kamis, 06 Februari 2020
Puing-puing Rumah Korban Setelah Dilahap Api, Kamis (6/2/2020) Siang. 



Bima, Berita11.com— Musibah kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Bima. Setelah kebakaran yang menimpa rumah warga Dusun Jala, Desa Nggembe, Kecamatan Bolo, peristiwa yang sama terjadi di Dusun Teraluba Desa Tolowata, Kecamatan Ambalawi, Kabupaten Bima, Kamis (6/2/2020). Api menghanguskan rumah panggung dan seluruh isinya, milik Musmulyadin Ismil.

Akibat peristiwa tersebut, petani itu mengalami kerugian yang ditaksir Rp125 juta. Persitiwa terkonfirmasi oleh Kasubid Penanganan Darurat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima, Bambang Hermawan S.Kom MM.

Rincian kerugian korban yang ditaksir Rp125 juta, yaitu meliputi nilai kerusakan rumah panggung 12 tiang Rp65 juta, perlengkapan rumah tangga Rp30 juta,  perlengkapan dapur Rp15 juta, pakain empa anak dan dua  Pasutri Rp5 juta, uang tunai Rp5 juta,  perlengkapan elektronik Rp5 juta dan surat berharga lainnya.

Sebagaimana informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran diketahui sekira pukul 14.00 Wita, ketika api sudah berkobar di ruang dapur. Ketika awal peristiwa, korban sedang berada di kebun.


Warga sekitar lokasi yang mengetahui dan melihat peristiwa tersebut menginformasikan kebakaran kepada petugas Damkar Kecamatan Ambalawi. Setengah jam kemudian, petugas Damkar tiba di lokiasi dan langsung berupaya memadamkan api. ketika menuju lokasi kebakaran, mobil Damkar sempat “disandra” oleh warga

Pascakebakaran, pada Kamis sore, Tim Tagana Kabupaten Bima menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada korban. [RD/MR]