Motor Sempat Digadai, Terduga Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi -->

Iklan Semua Halaman

.

Motor Sempat Digadai, Terduga Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi

Friday, February 28, 2020
Anggota tim Opsnal Polsek Manggelwa sedangkan yang duduk di bawah terduga pelaku Curanmor Arief dan Satu unit sepeda motor barang bukti. Foto ist
Dompu, Berita11.com - Keberuntungan akhirnya belum berpihak kepada seorang pria yang terlibat dalam kasus pencurian sepeda motor (Curanmor) yang terjadi di Kos-kosan milik Amir bertempat di Dusun Transad I, Desa Doromelo, Kecamatan Manggelewa, Jumat (28/2/20) dini hari sekira pukul 03.59 Wita.

Seorang pria bernama Arief warga Dusun Palia, Desa Soriutu, Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu berhasil dibekuk Tim Opsnal Polsek Manggelewa di rumahnya, Jumat (28/2) siang, sekira pukul 14.30 Wita.

Sementara, salah satu temannya Usman alias Bety saat ini masih dalam pencarian aparat kepolisi dan sepeda motor dengan Nopol DR 3691 CY milik salah satu pegawai Bank NTB yakni Fiska Mamona wanita 24 tahun sempat digadaikan ke Syarifuddin alias Dahaga warga Dusun Pali, Desa Soro Barat, Kecamatan Kempo senilai Rp1 juta.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK melalui PAUR Subbag Humas AIPTU Hujaifah mengungkapkan, Tim Opsnal Polsek Manggelewa tidak membutuhkan waktu yang begitu lama dalam pengungkapan kasus tersebut setelah diuraikan Closed Circuit Television (CCTV).

“Sekitar pukul 09.20 Wita, setelah mendapat laporan itu, tim melakukan pengecekan CCTV di sebuah toko yang mengarah ke jalan raya yang tidak jauh dari TKP (Tempat Kejadian Perkara) dari hasil pengecekan tersebut, dalam rekaman CCTV terlihat dua orang yang dimaksud sedang mengendarai sepeda motor dan berhenti di depan gerbang Kos-kosan milik Amir,” ungkapnya.

Tiba di depan Kos-kosan, lanjut Hujaifah, salah satu dari terduga pelaku masuk ke dalam Kos-kosan selang beberapa saat kemudian yang kebetulan saat itu ada salah seorang saksi yang melihat terduga pelaku keluar dari Kos-kosan tersebut dengan terburu-buru sambil membawa atau mendorong sepeda motor dengan ciri-ciri yang sama dengan sepeda motor yang hilang tersebut.

“Usai keluar dari Kos-kosan, kedua terduga pelaku langsung pergi ke arah barat dengan menggunakan dua sepeda motor yang di mana sepeda motor yang satu dalam keadaan mati (tidak hidup) dan digeret oleh salah satu temannya,” terang Hujaifah.

Setelah ada petunjuk dari rekaman CCTV, Hujaifah menambahkan, tim melakukan pengecekan TKP dan mengumpulkan bukti petunjuk serta melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang sudah dikantongi ciri-ciri terduga pelaku, seleng beberapa jam kemudian tim berhasil menangkap Arif.

“Seorang terduga pelaku ditangkap dirumahnya sendiri dan saat ini telah diamankan di Polsek Manggelewa beserta BB (barang bukti), sedangkan salah satu terduga pelaku temannya masih dilajutkan penyelidikan,” pungkas Hujaifah. [B-10]