Operasi Jaran Gatarin 3C, Polres Dompu Ungkap 12 LP dan 16 Tersangka -->

Iklan Semua Halaman

.

Operasi Jaran Gatarin 3C, Polres Dompu Ungkap 12 LP dan 16 Tersangka

Monday, February 24, 2020
Dari kanan Kasat Reskrim AKP Reza Fahmi, SH, S,IK, tengah, Waka Polres, Kompol, I Nyoman Adi Kurniawan dan Kanit Pidum Bripka Fitradin Malani. Foto Poris Berita11.com 

Dompu, Berita11.com - Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K, diwakili Wakil Kapolres (Waka) Komisaris Polisi (Kompol) I Nyoman Adi Kurniawan, Kasat Reskrim AKP Reza Fahmi, SH, S,IK dan Kanit Pidum Bripka Fitradin Malani menggelar Press Release yang berkaitan dengan hasil pengungkapan kasus selama operasi Jaran Gatarin tahun 2020, Senin (24/2/20) siang.

Dalam operasi jaran gatarin tahun 2020 ini dilaksanakan selama 14 hari, dimulai sejak Senin tanggal 10 hingga Minggu 23 Februari 2020. Kepolisi Resor Dompu berhasil mengungkap 16 tersangka pelaku kasus 3 C, yaitu curat, curas dan curanmor yang merupakan target sesuai laporan yang masuk sebanyak 12 laporan Polisi (LP).

I Nyoman Adi Kurniawan menjelaskan, dari 16 tersangka hanya Sembilang tersangka yang diamankan di Mapolres Dompu beserta barang bukti (BB) sedangkan tujuh orang tersangka lainnya saat ini berada di masing-masing Polsek Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Kegiatan ini, merupakan kegiatan rutinitas tahunan dalam rangka operasi kewilayahan, dan kegiatan selama 14 hari ini, hasil yang dicapai ada 16 tersangka yang berhasil diamankan, sebagiannya masih diamankan di Polsek,” beber I Nyoman Adi Kurniawan.  

Sementara Kasat Reskrim AKP Reza Fahmi, SH, S,IK mengungkapkan, sejumlah tersangka masing masing diganjar dengan pasal 363 KUHP berdasarkan perbuatan masing-masing tersangka. “Terduka pelaku, diganjar dengan pasal 363 KUPH dengan diancaman pidana penjara paling lama 7 tahun,” ungkap Reza Fahmi.

Untuk diketahui, saat ini pencurian diatur dalam 4 pasal KUHP. Yaitu pasal 362 tentang pencurian biasa, pasal 363 tentang pasal pencurian dengan pemberatan, pasal 364 tentang pencurian ringan dan pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan.
 
Yang berdiri di belakang adalah sebagian terduga palaku. Foto Poris Berita11.com 
Berikut sejumlah barang bukti (BB) yang berhasil diamankan selama operasi jaran gatarin 3 C di wilayah hukum Polres Dompu.

Satu buah Timbanga dan Kamera Canon Satu Unit, Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kelurahan Monta Baru Kecamatan Woja.

Kartu Tanda Pengenal PNS, SIM, KTP, ATM, ASKES, NPWP, PGRI, Satu Buah Kunci Mobil dan Satu unit Handphon (Hp) Merek Oppo F3 TKP Kecamatan Hu’u.

Satu Unit Sanyo, TKP di Lingkungan Jado Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu.

Satu unit Hp merek Oppo tipe F5 warna kesing putih dan Satu unit Hp Merek Oppo tipe A3S dengan warna kesing merah, TKP di Desa Kareke Kecamatan Dompu.

Satu unit Sepeda Motor Suzuki warna putih dengan No. Pol. EA 3061 MA dan Sebilah parang (Cila Sape) TKP di Jalan Ekonomi So Nanga Paria, Dusun Rontu, Desa Tangga Baru, Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Dua unit Hp merek Vivo warna pink dan warna hitam, TKP di Lingkungan Sawete Kelurahan Bali Kecamatan Dompu.

Satu unit Leptop, Satu unit Camera, Satu unit Monitor dan Satu buah Timbangan, TKP di Lingkungan I Kelurahan Monta Baru Kecamatan Woja.

Satu unit Hp Merek Oppo A3S warna Hitam, TKP di Desa O’o Kecamatan Dompu.

Satu ekor Sapi, TKP di Desa Risa Kecamatan Woja

Satu unit Sepeda motor Honda Verza dengan No. Pol. EA 3151 SL, TKP di Dusun Soriutu Kecamatan Manggelewa.

Satu unit TV 21 IN merek Politron warna hitan dan Satu buah Remot TV dan Satu unit Speda Motor tanpa No. Pol. TKP di Dusun Fo’o Mpongi Desa Bara Kecamatan Woja [B-10]