Pelantikan Anggota Saka Bhakti Husada dapat Dukungan Koramil 1614-01/Dompu

Iklan Semua Halaman

.

Pelantikan Anggota Saka Bhakti Husada dapat Dukungan Koramil 1614-01/Dompu

Minggu, 02 Februari 2020
Sesi foto bersama usai kegiatan upacara pelantikan anggota Saka Bhakti Husada. Foto ist
Dompu, Berita11.com - Anggota Koramil 1614-01/Dompu di bawah pimpinan Danramil Kapten Inf. Muhammad Yamin mendukung penuh kegiatan pelantikan anggota Saka Bhakti Husada yang dilaksanakan Puskesmas Dompu Barat.

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, dimulai Sabtu (1/2/20) sekira pukul 15.00 Wita, berakhir Minggu (2/2/20) sekira pukul 10.00 Wita. Kegiatan berlangsung di Dam Mila yang dipimpin kepala UPTD Puskesmas Dompu Barat Muzakir SKM.

Kapten Inf. Muhammad Yamin kepada Berita11.com mengatakan, kegiatan kepramukaan itu, melibatkan anggota pramuka dari empat sekolah diantaranya, SMAN 1 Woja, SMKN 1 Woja, SMAN 3 Dompu dan MAN 1 Dompu.

"Kegiatan itu dimulai dengan kegiatan perkemahan pada hari Sabtu Sore dilanjutkan dengan malam hari pemutaran film yang berjudul Bahaya Narkoba dan pergaulan Bebas," jelas Danramil.
Saat upacara pelantikan anggota Saka Bhakti Husada. Foto ist
Puncak kegiatan tersebut, Danramil menambahkan, adalah upacara pelantikan sebanyak 36 anggota Saka Bhakti Husada yang diawali dengan pembacaan Tri Setia Anggota Saka Bhakti Husada oleh kepala Puskesmas Dompu Barat.

"Usai upacara dibacakan tri setia anggota yang dibacakan ketua pembina Anggota Saka Bhakti Husada, dilanjutkan dengan pelantikan dan penyematan tanda anggota Saka bhakti Husada," jelas Kapten Inf. Muhammad Yamin.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kecamatan Woja, Suherman SPT sekaligus sebagai pembina Kwarran Ranting Woja. Pada kesempatan itu, Suherman menyampaikan beberapa pengarahan terhadap anggota Saka bhakti Husada.

"Arahan yang disampaikan pak Camat antara lain, anggota harus menjadi contoh bagi teman-teman yang lain, harus siap digerakan dalam tugas apapun terutama tugas kemanusiaan, menjauhi narkoba dan pergaulan bebas," ujar Danramil yang dikutip dari penyampaian Camat Woja. [RIS]