Pemdes Tente Gelar Sertijab dan Musrembangdes, Kepala Desa Terpilih Paparkan Program Kerja

Iklan Semua Halaman

.

Pemdes Tente Gelar Sertijab dan Musrembangdes, Kepala Desa Terpilih Paparkan Program Kerja

Kamis, 06 Februari 2020
Musrembangdes Tente Kecamatan Woha, Kabupaten Bima yang Dirangkai Sertijab dari Pj. Kades kepada Kades Terpilih yang Digelar di Kantor Pemdes Tente, Kamis (6/2//2020). Foto CR-AD/ Berita11.com.


Bima, Berita11.com— Pemerintah Desa (Pemdes) Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima menggelar serah terima jabatan (Sertijbab) kepala desa lama kepada Kades terpilih, Kamis (6/2/2020). Kegiatan yang digelar di kantor desa setempat disaksikan Camat Woha, Irfan Dj SH dan sejumlah tokoh.

Musrembang sekaligus Sertijab dari Penjabat Kades Tente, Muslichin S.Sos kepada Kades terpilih, Azhar SE menindaklanjuti surat Camat Woha tentang Musrembangdes Tente tahun 2020.

Penjabat Kades Tente, Muslichin S.Sos menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat , aparatur pemerintah desa dan lembaga Desa Tente atas dukungan selama kepemimpinannya lebih kurang satu tahun.

Diungkapkannya, selama menjadi Pj Kades setempat, pihaknya menekankan trasparansi anggaran dan penertiban administrasi. Hal yang diinginkan, Desa Tente menjadi contoh bagi desa lain di Kecamatan Woha maupun seluruh desa di Kabupaten Bima.

“Ada tugas-tugas yang belum terselesaikan dalam masa jabatan saya, berupa pembangunan gapura di Dusun Kananga dan pelaksanaan isbat nikah. Selain itu, LPJ, LPPD yang harus saya susun dan laporkan kepada bupati lewat  camat dan RKPPD yang harus saya laporkan kepada BPD,” ujarnya.

Kades terpilih, Azhar SE mengisyaratkan akan membawa Desa Tente dalam tata kelola pemerintahan desa yang transparan dan akuntabel. Selama kepemimpin saya, searah dengan visi dan misi saya, akan fokuskan program pemberdayaan masyarakat,” katanya.

Dikatakannyaa, rasio anggaran pemberdayaan masyarakat 70 persen berbanding 30 persen. Beberapa program pembangunan dan pemberdayaan yang akan diwujudkannya, program pembangunan 11 usaha kios kuliner dengan alokasi anggaran Rp150 juta, penguatan BUMDES dengan tambahan anggaran Rp200 juta. Selain itu, penyiapan jasa angkutan melalui kendaraan tiga roda (bajaj) menggunakan anggaran Rp200 juta.

Suasana Musrembang Desa Tente Kecamatan Woha Tentang Penyusunan RKPDes Tahun 2020.

“Hal tersebut saya lakukan semata-mata untuk mengentaskan kemiskinan, penyerapan tenaga kerja dan mengurangi angka pengangguran yang ada  di Desa Tente,” ujarnya.

Camat Woha, Irfan DJ SH menyampaikan apresiasi kepada Kades Tente Azhar SE.  Kades terpilih memiliki sejumlah terobosan dan program yang akan dilaksankan pada lima tahun mendatang.

“Tentunya ini adalah awal yang baik serta membawa angin segar bagi Desa Tente. Mari sama sama kita membangun dengan menjemput program program yang ada di kabupaten, provinsi maupun pusat,” katanya.

Camat berharap, apa yang diprogramkan Kades terpilih mampu membawa Desa Tente menjadi lebih baik. “Semoga menjadi contoh dan menjadi desa terbaik di Kabupaten Bima,” harapnya.  

Kegiatan Sertijab dan Musrembang dihadiri elemen Desa Tente meliputi unsur BPD, LPMD, KPMD, Bhabinkamtibmas,Babinsa, tokoh agama, tokoh pendidik, tokoh pemuda, tokoh wanita serta masyarakat umum. [CR-AD/*]