Pengurus NU Kabupaten Dompu Dibaiat, KH Said Aqil Siradj: Pahami dan Selalu Belajar Alquran -->

Iklan Semua Halaman

.

Pengurus NU Kabupaten Dompu Dibaiat, KH Said Aqil Siradj: Pahami dan Selalu Belajar Alquran

Tuesday, February 4, 2020
Bupati Dompu, H Bambang M Yasin Duduk Berdampingan dengan Ketua PBNU, Prof KH Said Aqil Siradj dan Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan serta Sejumlah PCNU saat Pelantikan PCNU Kabupaten Dompu di Pendopo Bupati Dompu, Senin (3/1/2020).

Dompu, Berita11.com— Ketua Umum PBNU Pusat, Prof  Dr KH Said Aqil Siradj, MA membaiat Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU)  Kabupaten Dompu, massa bhakti 2018-2023. Kegiatan berlangsung khidmat dan meriah di Pendopo Bupati Dompu, Senin (3/2/2020) sore.

Kegiatan pelantikan bertema menyongsong kebangkitan dan kemandirian Nahdlatul Ulama Kabupaten Dompu dalam rangka ukhuwah wathoniyah dan basyaria menuju NKRI yang berdaulat dihadiri lebih kurang 300 orang.

Kegiatan juga diawali pembacaan ayat suci Alquran dan dimeriahkan shalawat badar oleh H Usman SE. Kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars Nahdlatul Ulama dan pemcaan SK pengurus NU Wilayah Kabupaten Dompu, periode 2018-2023.
Ketua Umum PBNU Kabupaten Dompu, Drs Muhibuddin M.Si  mengatakan, pelantikan pengurus NU adalah momentum penting bagi pengurus baru NU di Kabupaten Dompu untuk bangun dari tidur dan bekerja ikhlas tanpa mengharapkan imbalan.

“Pemerintah Kabupaten Dompu telah sukses untuk membangun daerah Dompu ini. Oleh karena itu ke depan, PCNU Kabupaten Dompu merupakan bagian besar untuk membantu pemerintah daerah, untuk membantu memajukan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Ketua PWNU Provinsi NTB,  Prof Masnun Tahir dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada Ketua Umum PBNU Pusat, Prof Dr KH Said Aqil Siradj, MA yang telah menyempatkan diri, hadir langsung di wilayah Dompu untuk membaiat pengurus PBNU baru massa hikmah 2018-2023.

Prof Masnun Tahir berharap PMI, GP Ansor tidak mudah terpengaruh dengan isu yang berkembang, namun mengecek kebenaran dan kepastian informasi.

Adapun Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin (HBY) menyatakan, dirinya adalah yang paling berbahagian, karena pelantikan PCNU Kabupaten Dompu berlangsung sukses. Kegiatan terseut dihadiri langsung Ketua Umum PBNU Pusat.  

“Selamat kepada jajaran NU Dompu atas sukses dan lancarnya kegiatan Pengurus Cabang NU Dompu periode tahun 2018-2023,” ucap HBY.

Dijelaskannya, Kabupaten Dompu adalah daerah yang dikenal sebagai penghasil jagung terbanyak. Bahkan Kabupaten Dompu berada dalam urutan kedua, sebagai daerah atau masyarakat dengan daya beli yang cukup tinggi. Capaian itu beradasarkan hasil visi dan misi saat awal kepemimpinannya.

“Capaian itu berdasarkan visi misi awal saya memimpin, sebagai Bupati Dompu. Targetnya membuat masyarakat Kabupaten Dompu mampu membeli. Alhamdulillah, target itu tercapai dan mampu direalisasikan melalui program Terpijar salah satunya jagung,” ujar HBY.

Dikatakannya, bisa dipastikan masyarakat Kabupaten Dompu memiliki kedaulatan yang tinggi untuk membangun bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu, Ketua Umum PBNU Pusat Prof Dr KH Said Aqil Siradj MA yang menyampaikan ceramah kebangsaan, sangat berharap masyarakat Kabupaten Dompu untuk memahami dan selalu belajar Alquran.

“Karena dengan kita semua memahami Alquran, mudah-mudahan selamat dunia akhirat dan akan terhindar dari segala bala dan bencana,” harapnya.

Menurutnya, dengan semua bisa menghafal Alquran, maka kita bisa membedakan yang baik dan apa saja yang dilarang Allah SWT. “Agar kita semua tidak terjerumus ke jalan yang salah,” katanya.

Acara baiat PCNU Kabupaten Dompu juga dihdiri  Wakil Bupati Dompu, Arifuddin SH,  Ketua DPRD Kabupaten Dompu, Andi Bakhrtiar, Kepala Kemenag Kabupaten Dompu Drs H. Ilyas. M.Si,  Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan S.Adm,  Waka Polres Dompu AKBP Nurdin Senang,  pengurus PCNU Kabupaten  Bima, Drs H A.Munir, Sekda 
Kabupaten Dompu, H Agus Bukhari, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Dompu, Ir Fakhruroziq, Ketua PCNU Kabupaten Dompu, H. Muhibudin, Ketua PCNU Kabupaten Sumbawa H Joko Pitoyo,  PC Mukamad NU Kabupaten Sumbawa, Hj Amanah Jamila, Ketua GP Ansor Kabupaten Bima, M Kurunia, Ketua Banser Kabupaten Dompu, M Andro, sejumlah pejabat lain, tokoh masyarakat, tokoh agama dan sejumlah santri dan santriwati di Kabupaten Dompu. [RIS/RD]