Pengurus PSSI Kabupaten Dompu Periode 2019-2023 Dilantik

Iklan Semua Halaman

.

Pengurus PSSI Kabupaten Dompu Periode 2019-2023 Dilantik

Selasa, 11 Februari 2020
Foto Bersama Pengurus PSSI Kabupaten Dompu dengan Sejumlah Pejabat Usai Dilantik di Gedung PKK Kabupaten Dompu, Senin (10/2/2020).


Dompu, Berita11.com— Pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Dompu, periode 2019-2023 dilantik Ketua Umum Asosiasi PSSI Provinsi Nusa Tenggara Barat, Wahyudin, S.Pd.I. Prosesi pelantikan berlangsung di Gedung PKK Kabupaten Dompu, Senin (10/2/2020).

Selain pelantikan pengurus periode 2019-2023, pada hari yang sama juga digelar rapat kerja Asosiasi PSSI Kabupaten Dompu.

Sambutan Ketua Umum Pengurus Asosiasi PSSI Kabupaten Dompu, Pahlawan Indra Jaya SE mengatakan, sepak bola adalah olahraga yang merakyat. Selain itu, sepak bola adalah olahraga yang menyatukan semua manusia. Untuk itu, perlu menguatkan kiprah PSSI. 
“Tahun 2021 kita negara Indonesia akan mewakili piala dunia,” katanya optimistis.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ketua KONI Kabupaten Dompu Putra Taufan SH MH mengingatkan agar pelatih dan pemain sepak bola hanya memikirkan tentang uang. Namun berkonsentrasi untuk meningkatkan prestasi. Adapun yang mengurus uang atau  kebutuhan dana adalah ketua pengurus.

Ketua Umum Asosiasi PSSI Provinsi Nusa Tenggara Barat Wahyudin S.Pd.I menyatakan, pihaknya akan menertibkan pengurus sehingga tidak ada masalah administrasi pada kemudian hari.

Diingatkannya,  hal utama yang  harus menjadi atensi pengurus Asosiasi PSSI Kabupaten Dompu menyiapkan Liga 3 pada September 2020 mendatang, sehingga bisa mendongkrak prestasi Kabupaten Dompu.

“Sepak bola harus terus bergulir di Kabupaten Dompu, sehingga dari itulah kita bisa melihat bakat anak,” katanya.

Sementara itu, Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin mengatakan, sepak bola adalah industri. Ia menyatakan, di tengah lapangan pacuan kuda, akan di jadikan lapangan sepak bola Dompu bagian timur.

“Klub yang ada di desa dan di pelosok-pelosok diatur jadwalnya dan mari kita pilih pemain yang betul-betul punya bakat,” ajaknya.

Kegiatan pelantikan dan rapat kerja Asosiasi PSSI Kabupaten Dompu juga dihadiri  Ketua DPRD Kabupaten Dompu  Andy Bachtiar A.Md. Par,  Dandim 1614/Dompu Letkol Inf Ali Cahyono S.Kom, Wakapolres Dompu AKBP Nurdin Senat, Kasubag Bin Kejari Dompu Andul Kadir SH, dan Ketua Umum PSSI Provinsi NTB, Muhammad Suhaeli FT. [RIS]