Pimpin Upacara di SMK Bangun Negeri, ini Pesan Danki 2 Batalyon C Pelopor -->

Iklan Semua Halaman

.

Pimpin Upacara di SMK Bangun Negeri, ini Pesan Danki 2 Batalyon C Pelopor

Tuesday, February 25, 2020
Danki 2 Batalyon C Pelopor Sat Brimobda NTB, Sudirman, SH saat pimpin upacara di SMK Bangun Negeri Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu. Foto ist 

Dompu, Berita11.com - Dalam rangka mensosialisasikan dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para pelajar selaku pemuda pemudi harapan bangsa yang ada di Sekolah Menengah Aatas Kabupaten Dompu seperti yang dilakukan di SMK Bangun Negeri di Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu, Senin (24/2/20) pagi.

Danki 2 Batalyon C Pelopor Sat Brimobda NTB, Sudirman, SH menyampaikan hal itu melalui amanatnya saat memimpin upacara di sekolah tersebut. Sudirman menyampaikan beberapa poin penting diantaranya, berjuang belajar dan berdoa serta menjaga sikap perilaku, taat kepada orang tua guru serta biasakan diri untuk menjaga tata kerama.

Tak hanya itu, Sudirman juga mengapresiasi pasa siswa dan siswi yang menuntut ilmu di SMK Bangun Negeri. Menurut dia, siswa dan siswi SMK Bangun Negeri selalu patuh dan taat dalam mengikuti pelajaran di sekolahnya walaupun SMK Bangun Negeri jauh dari jantung kota.
 
Anggota Sat Bromobda NTB dan Dewan Guru SMK Bangun Negeri usai melaksanakan upacara bendera. foto ist
“Anak-anak yang ada di SMK Bangun Negeri adalah anak-anak yang sopan meskipun sekolahnya berada di dekat gunung tapi kepribadiannya sangatlah baik,” ucap Sudirman.

Selain mengapresiasi, Sudirman juga menghimbau agar jadilah pribadi yang dapat dicintai oleh orang lain baik dalam lingkungan sekolah maupun dalam pergaulan sehari-hari, agar segala perbuatan selalu terkenang.  

“Jauhkan diri dari yang namanya narkoba, jadikan amalan dan kebaikan mu akan tetap selalu diingat walaupun sepanjang hayat pun,” imbuhnya.
 
Ujung Kanan, Kepala SMK Bangun Negeri, Ujung Kiri Danki 2 Batalyon C Pelopor Sat Brimobda NTB, Sudirman, SH sedangkan dua orang di tengah pendidik (guru). foto ist 
Sebelum mengakhiri amanatnya, Sudirman memberikan motivasi dan spirit bagi siswa dan siswi di SMK Bangun Negeri sekaligus mengisyaratkan bahwa dalam mengikuti tes Polisi dan TNI sekarang sudah tidak dipungut biaya alias gratis.

"Semoga cita-cita kalian tercapai, yang jelas tidak ada tes polisi dan tentara yang pakai uang, tapi tekat mu harus besar dan gantungkan cita cita mu setinggi langit," motivasinya. [B-10]