PKS Kabupaten Bima Isyaratkan Usung Figur Muda, Sembilan Nama Disodorkan ke DPW

Iklan Semua Halaman

.

PKS Kabupaten Bima Isyaratkan Usung Figur Muda, Sembilan Nama Disodorkan ke DPW

Rabu, 05 Februari 2020
Ketua DPD PKS Kabupaten Bima, Ustadz Abdur Rahman. Foto US/ Berita11.com.

Bima, Berita11.com— Tim Penjaringan dan Pemenangan Pemilu Daerah (PPPD) DPD Partai Keadilan Sejahterah (PKS) Kabupaten Bima mengusulkan sembilan nama bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Bima ke tim penjaringan wilayah DPW PKS Provinsi NTB.

Untuk Pilkada 2020 Kabupaten Bima, PKS akan mengusung figur baru dan muda. Isyarat tersebut disampaikan Ketua DPD PKS Kabupaten Bima, Ustadz Abdur Rahman, Rabu (5/2/2020).

“Dari seluruh yang kembalikan formulir, kita menyampaikan ke DPW (PKS) empat nama untuk calon bupati dan empat nama calon wakil, ditambah satu nama dari hasil pemilihan internal (kader) sendiri, yakni dokter Irfan,” ujarnya di Sekretariat Tim Penjaringan Pemenangan Pemilu Daerah PKS Kabupaten Bima di Woha.

Disebutkannya, empat nama bakal calon bupati yang diusulkan yaitu H Syafruddin M Noer M.Pd, Hj Indah Dhamayanti Putri, H Ahmad Abbas dan H Herman Alfa Edison, sedangkan nama calon wakil bupati yang dikirim ke DPW yakni Herman Alfa Edison, Drs H Dahlan M Noer M.Pd, Ady Mahyudin SE, Firdaus SH MH. “Untuk Herman Alfa Edison masuk sebagai calon bupati dan calon wakil bupati. Karena daftarnya untuk dua,” katanya.

Selain delapan nama bakal calon bupati dan calon wakil bupati tersebut, DPD PKS Kabupaten Bima juga mengirim nama dokter Ifran sebagai bakal calon, yang merupakan hasil penjaringan (Pemilu) internal PKS.


“Untuk Pilkada Kabupaten Bima kita mengusung figur baru yang muda (yang belum pernah memimpin). Kita menyikapi dinamika dan keinginan masyarakat yang menginginkan Kabupaten Bima lebih baik. Itu didasari sesuai hasil survei kami di lapangan, bahwa masyarakat membutuhkan pemimpin yang baru dan warna baru untuk Kabupaten Bima,” katanya.

Ustadz Abdurrahman menjelaskan, setelah menerima daftar nama yang disampaikan Tim Penjaringan dan Pemenangna Pemilu Daerah Kabupaten Bima, DPW akan menyeleksi satu calon bupati dan calon wakil bupati Bima, peserta Pilkada serentak 2020. Selanjutnya nama itu, akan ditetapkan melalui SK DPP PKS. Adapun bakal calon tidak perlu memikirkan kendaraan politik, karena ketika kampanye bakal calon tinggal menerima kendaraan yang digunakan pada Pilkada.

PKS juga optimistis terbangunnya koalisi dengan Parpol lain pada Pilkada tahun 2020 Kabupaten Bima. [US]