Polisi Ungkap Dua Orang Pria Pelaku Pencurian Hp, Dompet dan Celengan Berisi Uang

Iklan Semua Halaman

.

Polisi Ungkap Dua Orang Pria Pelaku Pencurian Hp, Dompet dan Celengan Berisi Uang

Selasa, 04 Februari 2020
Kedua terduga pelaku saat dibekuk polisi. Foto ist
Dompu, Berita11.com - Tim Opsnal Polres Dompu dan jajaran Polsek Hu'u berhasil mengungkap dua orang pria yang diduga pelaku pencurian Handphon (Hp) merek Oppo F3 yang harganya Rp.5 juta, Dompet, dan celengan uang senilai Rp800.000, Senin (3/2/20) sore.

Kedua terduga pelaku yakni Ardiansyah alias Safe, (21 tahun), warga Dusun Daha Timur dan Ramli (19) warga Dusun Tolorodi, Desa Daha, Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu. Keduanya dibekuk di Dusun Daha Timur Desa Daha sekira pukul 17.00 Wita.

Kapolsek Hu'u IPTU Balok Suswantoro melalui PAUR Kasubag Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah mengatakan, pengungkapan itu berawal dari laporan Faisal (korban) pria 37 tahun, berstatus PNS warga Desa setempat dengan Nomor LP/06/II/2020/NTB/Res Dompu/Sek Hu'u.

"Berawal pada pukul 06.00 Wita, korban bangun dari tidur, namun hendak menuju kamar mandi, korban melihat jendela rumahnya dalam keadaan terbuka dan mengecek barang yang ada di rumah dan ditemukan barang yang hilang," ungkap AIPTU Hujaifah.
Kedua terduga pelaku setelah diamankan ke lokasi yang tidak boleh cengeng. Foto ist 
Selain barang bukti (BB) tersebut di dalam dompet korban terdapat SIM, KTP, ATM, Kartu Askes, Kartu NPWP, Kartu tanda pengenal PNS, Kartu anggota Korpri dan STNK Mobil.

"Setelah dilakukan penyelidikan anggota mengantongi identintas kedua terduga pelaku, dan pada pukul 16.00 Wita dilakukan penangkapan keduanya di Desa Rasabou, lebih tepatnya di depan SDN 05 Hu'u dan pelaku dapat mengembalikan barang yang sudah dicuri berupa Hp, sedangkan uang sudah dipakai dan isi dompet sudah dibuang ke sungai," beber PAUR Kasubag Humas Polres Dompu.

Menurut AIPTU Hujaifah, berdasarkan keterangan pelaku bahwa pelaku sempat nongkrong di depan rumah korban dan pada pukul 03.30 Wita melakukan tindak pidana pencurian dengan mencongkel jendela rumah korban dengan menggunakan tiga buah sendok kemudian masuk dan mengambil BB tersebut.
Sejumlah BB yang berhasil diamankan. Foto ist
"Pada pukul 22.00 Wita, anggota Polsek Hu'u dan Opsnal Polres Dompu mengamankan BB berupa sendok yang digunakan untuk mencongkel jendela rumah korban dan STNK dibuang ke sungai tempat membuang," terangnya.

Menurut AIPTU Hujaifah bahwa terduga pelaku Ardiansyah merupakan residivis yang sudah sering melakukan aksi pencurian bahkan sudah pernah masuk penjara.

"Terduga pelaku akhirnya digiring dan diamankan tim Opsnal Polres Dompu ke Mako Polres Dompu guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut, sementara, korban mengalami kerugian material sejumlah Rp8 juta," tuturnya. [RIS]