Polres Bima Tangkap Pelaku Kejahatan 3C Selama Ops Jaran, Kasat: Melawan Kami Dor! -->

Iklan Semua Halaman

.

Polres Bima Tangkap Pelaku Kejahatan 3C Selama Ops Jaran, Kasat: Melawan Kami Dor!

Tuesday, February 25, 2020
Sejumlah Tersangka Kejahatan 3C yang Berhasil Diungkap dan Ditangkap Polres Bima. Kasat Reskrim Polres Bima Didampingi KBO Reskrim Menyampaikan Keterangan di Hadapan Awak Media Ketika Press Release di Mako Polres Bima, Senin (24/2/2020). Foto B-11/ Berita11.com.


Bima, Berita11.com— Selama 14 hari pelaksanaan Operasi Jaran Gatarin 2020, Kepolisian Resor (Polres) Bima berhasil mengungkap empat kasus pencurian sepeda bermotor (Cunramor) dan tiga kasus kejahatan dengan pemberatan (Curat). Polres Bima mengungkapkan “sinyal” tindakan tegas terhadap para pelaku kejahatan tersebut.

“Selama kegiatan Operasi Jaran atau pengejaran kami mengungkap beberapa kasus. Di antaranya kasus Curanmor empat kasus,” kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Bima, IPTU Adhar S.Sos didampingi Kasub-Bag Humas Polres Bima, AKP Hanafi dan KBO Reskrim saat konferensi pers di Mako Polres Bima, Senin (24/2/2020).

IPTU Adhar menyebutkan, di tempat kejadian perkara di Kecamatan Madapangga, pihaknya mengamankan tersangka bernama Ajaib dan barang bukti hasil kejahatan Curanmor sebuah sepeda motor, demikian juga di TKP Polsek Bolo, pihaknya mengamankan tersangka Salfiyatul Perwira Alfaro dan barang bukti sebuah sepeda motor.

Pada pelaksanaan operasi yang sama di wilayah Woha, Kabupaten Bima pihaknya mengamankan empat tersangka yang masih di bawah umur jenis kasus yang sama, Curanmor. Di antaranya penjual sepeda motor hasil curian.

“Kami juga mengungkap tiga kasus Curat. TKP di Desa Rato Kecamatan Bolo, pelaku atas nama Anggriani (19 tahu) asal Kecamatan Bolo. Adapun barang bukti yang diamankan sepeda motor dan uang Rp400 ribu,” katanya.

Polres Bima juga mengungkap dan menangkap Muhdar, pelaku Curat terhadap 12 ekor kambing milik warga di Desa Tangga Baru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima. Sementara kasus lain yang diungkap, kasus Curat gawai canggih (smart phone) di Desa Ngali Kecamatan Belo, Kabupaten Bima.

“Sebagian kasus ditangani oleh Polsek. Jika berkas sudah lengkap akan kami limpahkan kepada Kejaksaan,” kata IPTU Adhar.

Kasat Reskrim Polres Bima, IPTU Adhar S.Sos Didampingi Kasubag Humas Polres Bima dan KBO Reskrim Menyampaikan Keterangan di Hadapan Awak Media di Mako Polres Bima, Senin (24/2/2020).
Mantan Kapolsek di wilayah Polres Dompu ini menegaskan, pihaknya akan bersikap tegas terhadap kejahatan 3C. Jika perlawanan terhadap anggota yang hendak menangkap pelaku, maka pihaknya tidak segan menembak pelaku, sesuai prosedur yang ada.

“Ketika ada perlawanan di lapangan saya perintahkan kepada anggota saya agar tembak saja. Saya tegaskan dieksekusi saja, saya bertanggung jawab terkait itu. Tentu saja sesuai prosedur,” tandasnya.

Kasubag Humas Polres Bima, AKP Hanafi menjelaskan, sejumlah kasus yang berhasil diungkap Polres Bima selama Ops Jaran 14 hari. Demikian halnya para pelaku kejahatan berhasil ditangkap.

Menurutnya, hal tersebut merupakan bukti keseriuasan Polres Bima dalam menegakan hukum dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat sehinggga terwujud Kamtibmas yang kondusif. [B-11]