Asyik Nyabu, Pria asal Bima Dibekuk Tim Opsnal Satuan Resnarkoba Polres Dompu -->

Iklan Semua Halaman

.

Asyik Nyabu, Pria asal Bima Dibekuk Tim Opsnal Satuan Resnarkoba Polres Dompu

Monday, February 17, 2020
Ihran alias Iran warga asal Kabupaten Bima setelah Dibekuk Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Dompu. Foto ist

Dompu, Berita11.com- Ihran alias Iran 49 tahun, pria asal warga Dusun La Heko Desa Risa Kecamatan Woha Kabupaten Bima saat asyik nyabu dibekuk tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Dompu, Senin (17/2/2020) malam.

Iran dibekuk disalah satu rumah warga yang bertempat di Lingkungan Ginte Kelurahan Kandai Dua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, sekira pukul 20.00 Wita.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK melalui Ps. Paur Subbag Humas AIPTU Hujaifah mengungkapkan, penangkapan itu berawal dari anggota yang dipimpin Kanit Opsnal Narkoba BRIPKA Masrun mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seorang pria sedang membawa menawarkan narkotika jenis sabu-sabu.

“Menindak lanjuti informasih itu kanit Opsnal Resnarkoba, mengumpulkan anggota, dan menuju TKP (Tempat Kejadian Perkara) setelah dilakukan pengintaian di sekitar TKP, tim melihat seorang pria dengan gerak-gerik yang mencurigakan masuk di dalam rumah,”ungkap Ps. Paur Subbag Humas Polres Dompu.

Tanpa menunggu lama, lanjut Hujaifah, anggota Opsnal melakukan upaya penggerebekan, penggeledahan dan penangkapan. Namun pada saat dilakukan penggerebekan anggota Opsnal melihat terduga pelaku sedang asik menghisap narkotika dengan posisi dari tabung kaca masih tersisa narkotika yang diduga jenis sabu-sabu.

“Setelah dilakukan penggeledahan, anggota berhasil dapatkan Dua lembar plastik klip transparan yang didalamnya terdapat kristal bening yang diduga narkotika jenis shabu-shabu, disimpan di dalam kotak rokok surya,” beber Hujaifah.

Selain itu, tim temukan sejumlah barang bukti (BB) lainnya antara lain, Satu gulung plastik klip transparan yang di dalamnya terdapat kristal bening diduga narkotika jenis sabu-sabu sisa pemakaian. Satu buah alat hisap (bong) lengkap dengan tabung kaca dan sedotan yang sudah dimodif.

Kemudian, Dua buah korek api yang salah satunya sudah di modifikasi, Dua buah sedotan yang sudah dimodif, Satu buah pisau catter dan Satu unit sepeda motor merk honda beat warna putih. Selanjutnya, terduga pelaku beserta BB digiring ke Mapolres dompu untuk ditindak lanjuti.

Untuk diketahui, terduga sudah lama diincar anggota Opnal Resnarkoba Polres Dompu yang merupakan penyuplai narkotika dari wilayah Mataram untuk dijual di Dompu. [RIS]