Pria Pembakar Rumah Penyalur TKW Akhirnya Diganjar Pasal Berlapis -->

Iklan Semua Halaman

.

Pria Pembakar Rumah Penyalur TKW Akhirnya Diganjar Pasal Berlapis

Wednesday, February 19, 2020
Dari kiri Kasat Narkoba yang tengah Kapolres Dompu dan yang Kanan Kasat Reskrim. Foto Poris Berita11.com
Dompu, Berita11.com - Seorang pria Arianto alias Rio terduga pelaku pembakar rumah penyalur Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Desa Bara Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB yang terjadi pada Minggu (16/2/20) malam, sekira pukul 21.55 Wita, akhirnya diganjar dengan pasal berlapis.

Pasalnya, terduga pelaku dengan sengaja melakukan pembakaran rumah tersebut, sehingga menyebabkan wanita separuhbaya St. Afrah alias Rao 52 tahun jadi korban kebakaran hingga meninggal dunia dan tiga orang lainya termasuk anak dari penyalur TKW itu mengalami luka bakar yang cukup serius.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH S.IK saat menggelar siaran pers di kantor Mapolres setempat, Rabu (19/2/20) pagi menerapkan, ada beberapa pasal yang dikenai terduga pelaku dan ancam hukuman penjara selama 15 tahun.

"Pasal yang dikenakan terduga pelaku yaitu, pasal 351 ayat 3 yang mengakibatkan seseorang meninggal dunia, pasal 351 ayat 2 mengakibatkan orang luka berat, pasal 340, dan 348, dengan sengaja melakukan tindakan yang membuat orang lain meninggal dan terluka," beber Kapolres.

Kapolres menjelaskan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak Kejaksaan Negeri Dompu serta menerapkan pasal-pasal yang dikenai terduga pelaku.

"Kita akan terapkan pasal berlapis yang dikenai pelaku terhadap Kejaksaan. Dan pelaku saat itu sudah mencoba dihalangi, namun tetap memaksa untuk melakukan pembakaran, yang artinya ada unsur kesengajaan disini" jelasnya. [RIS]