Residivis juga Penyuplai Narkotika Asal Bima Kembali Ditangkap Polisi -->

Iklan Semua Halaman

.

Residivis juga Penyuplai Narkotika Asal Bima Kembali Ditangkap Polisi

Wednesday, February 26, 2020
Terduga pelaku setelah diamankan di Mapolres Dompu. Foto ist


Dompu, Berita11.com - Abdul Rahman alias Dayat, pria 31 tahun, warga Dusun Kota Baru Desa Sondosia Kecamatan Bolo Kabupaten Bima yang juga merupakan residivis kasus Narkoba yang pernah ditahan Polres Bima sekitar dua tahun yang lalu terkait kasus yang sama kini kembali ditangkap tim Ops Resnarkoba Polres Dompu, Selasa (25/2/2020) malam.

Pria yang telah lama diincar Polres Dompu karena diduga penyuplai narkotika jaringan Kabupaten Bima ini dibekuk di pinggir jalan tepatnya di tikungan Lingkungan Raba Laju Kelurahan Potu Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, sekira pukul 22.00 Wita karena diduga memiliki, menyimpan, menggunakan dan menguasai narkotika golongan I jenis tanaman yang diduga batang, daun dan biji ganja.

Kasat Narkoba IPTU Tamrin, S.Sos melalui PAUR Subbag Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah mengungkapkan, penangkapan itu, berawal dari Kasat Narkoba mendapat informasi dari warga via telpon seluler bahwa ada seorang laki-laki yang datang menawarkan salah satu barang narkotika jenis ganja yang berasal dari bima.

“Setelah mendapatkan informasih, Kasat Narkoba menelpon kanit Opsnal Resnarkoba Bripka Masrun agar segera berkumpul dengan anggota Opsnal lainya guna melakukan pengintaian di sekitar lokasi TKP (tempat kejadian Perkara),” ungkapnya.

“Setelah dilakukan pengintaian, salah satu anggota opsnal melihat gerak-gerik yang mencurigakan dari seorang pria yang sudah dikantongi ciri-ciri nya,” sambung AIPTU Hujaifah.
Kasat Narkoba yang tengah menggunakan kaos putih bersama tim Ops Resnarkoba Polres Dompu, sedangkan yang duduk terduga pelaku. Foto ist
Menurut Hujaifah, dengan sigap anggota opsnal yang dipimpin kanit opsnal Bripka Masrun berupaya melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap pria asal bima itu, pada saat penggeledahan, pria tersebut berusaha ingin mengelabui petugas dengan cara membuang barang bukti (BB) di tempat yang berbeda, namun usaha yang dilakukannya tidak berpihak kepadanya.

“Saat dilakukan penggeledahan, terduga berupaya membuang sebagian BB satu lembar plastik klip transparan yang di dalamnya berisi batang, daun dan biji yang di duga narkotika jenis ganja kearah kuburan Rade Sala namun anggota berhasil temukan,” beber PAUR Subbag Humas Polres Dompu.

“Sedangkan sebagian BB yakni satu buah bundel besar yang dililit lakban warna coklat yang di dalamnya berisi batang, daun dan biji diduga narkotika jenis ganja dibuang di tumpukan sampah untuk mengelabui anggota tapi berhasil ditemukan,” sambung Hujaifah.

Selanjutnya, Abdul Rahman alias Dayat beserta BB dengan berat bersihnya 559.8 gram akhirnya digiring ke Mapolres Dompu guna proses penyelidikan lebih lanjut. [B-10]