Rumah Warga Roi Dilempar Malam Hari, Babinsa Tenangkan Massa, ini Pemicunya

Iklan Semua Halaman

.

Rumah Warga Roi Dilempar Malam Hari, Babinsa Tenangkan Massa, ini Pemicunya

Sabtu, 01 Februari 2020
Ilustrasi Pelemparan. Image Source.


Bima, Berita11.com— Rumah milik pria berinisial H, warga Desa Roi Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat dilempar massa sekira pukul 21.00 Wita, Jumat (31/1/2020). Pemicunya karena massa gusar lantaran diduga, putri H berinisial M sedang hamil delapan bulan di luar nikah.

Pelemparan terjadi ketika M sedang duduk bersama keluarga dan orang tuanya duduk di teras rumahnya. Sekelompok warga hendak mengusir H dan keluarganya karena dianggap membawa bencana dan malapetaka di desa setempat.

Kepala Desa Roi, Arifudin S.Pd.I dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Roi, Sertu Sukri yang menerima informasi itu, kemudian tiba di lokasi kejadian dan berupaya menenangkan warga. Kades dan Babinsa Roi meminta massa tidak melanggar hukum dengan “main hakim” sendiri.

Setelah itu, Kades dan aparatur Desa Roi didampingi Sertu Sukri memastikan keamanan H dan putrinya, yang selanjutnya dievakuasi di rumah Kades Roka. Berdasarkan hasil komunikasi Kades Roka pria berinisial AH, pacar putri H yang menyebabkan M hamil, sedang berada di luar Bima.

Pukul 23.00 Wita, Pemeritah Desa Roi dan Pemdes Roka melaksanakan musyawarah membahas nasib yang dialami M. Ketika itu, orang tua AH, pacar M bersedia menikahkan anaknya. Bahkan  menurut orang tua AH, anaknya itu mengakui telah menggauli M, namun tidak mau bertanggung jawab, karena pihak ketiga yang juga diduga menggarap M. [MR]