Safari Jumat, Kapolres Dompu Beri Bantuan Alquran, Sajadah, Buku Iqra' dan Dana Bantuan -->

Iklan Semua Halaman

.

Safari Jumat, Kapolres Dompu Beri Bantuan Alquran, Sajadah, Buku Iqra' dan Dana Bantuan

Friday, February 21, 2020
Kapolres Dompu saat memberikan bantuan. Foto ist
Dompu, Berita11.com - Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH S.IK menggelar kegiatan safari Jumat dalam bentuk shalat Jumat bersama warga di Masjid Pancasila di Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Jumat (21/2/20) siang.

Pada kesempatan itu Kapolres memberikan bantuan berupa alquran, sajadah, buku Iqra' beserta dana bantuan untuk Masjid tersebut.

Giat tersebut dilakukan dalam rangka mempererat silaturahmi dan mendekatkan diri dengan warga masyarakat. Hadir menyertai kegiatan tersebut Kasat Binmas IPTU Jailani, Kapolsek Woja IPDA Abdul Haris, KBO Sat Intelkam IPTU Makrus Sabarudin S.Sos.

Kemudian sejumlah anggota dari Polres Dompu, anggota dari Polsek Woja, tokoh agama, tokoh masyarakat setempat yang mengikuti shalat Jumat berjamaah di Masjid tersebut kurang lebih 250 orang.
Kapolres sedang menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Foto ist
Yang bertindak sebagai Khatib sekaligus Imam pada kesempatan ini yakni IPTU Makrus Sabarudin S.Sos dengan tema "Amar Ma'ruf Nahi Mungkar"

Sementara Kapolres Dompu menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas yang diawali dengan menyampaikan ucapan syukur kepada Allah azza wa jalla dan Sholawat serta salam kepada Rasulullah Sallallahu alayhi wasallam.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama Kelurahan Simpasai atas terselenggaranya acara ini," ucap Kapolres.

Pada kesempatan itu pula, Kapolres memberikan himbauan terkait dengan kenakalan remaja, pergaulan bebas dan bahaya Narkoba. Untuk itu, Kapolres mengajak masyarakat agar berperan aktif dalam menjaga stabilitas keamanan khusus di wilayah hukum Kabupaten Dompu.
Sesi foto bersama usai kegiatan safari Jumat. 
"Mari kita sama-sama menjaga Kamtibmas, terutama jika ada peredaran narkoba di lingkungan masing-masing, agar masyarakat memberikan informasi kepada pihak Kepolisian," isyaratnya.

"Terkait dengan Pilkada yang sebentar lagi akan dilaksanakan di dompu, masyarakat diharapkan tetap menjaga Kamtibmas dan tidak terpancing oleh berita Hoax maupun isu sara yang beredar," sambung Kapolres. [RIS]