Saling Tegur di Acara Orgen Tunggal di Pekat, Dua Pemuda Asal Kempo Saling Bacok

Iklan Semua Halaman

.

Saling Tegur di Acara Orgen Tunggal di Pekat, Dua Pemuda Asal Kempo Saling Bacok

Senin, 03 Februari 2020
Ilustrasi saling bacok
Dompu, Berita11.com - Tragis, Dua pemuda asal Kecamtan Kempo yakni Suwandi 40 tahun Warga Desa Kempo dan Suherman alias Rikon 45 tahun warga Desa Soro saling bacok saat acara orgen tunggal di Desa Soritatanga Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu NTB, Minggu (2/2/20) dini hari sekira pukul 01.00 Wita.

Akibatnya, Suherman mengalami luka robek di bagian bahu sebelah kanan dengan panjang luka sekitar 40 cm sehingga mendapatkan jahitan sebanyak 5 jahitan, dan korban sudah dirujuk ke RSUD Dompu.

Sedangkan Suwandi mengalami luka tusuk di bagian leher dan saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Pratama Kecamatan Manggelewa.

Calon Kapolsek Pekat IPTU Yoseph Subang Tukan, SH melalui PAUR Kasubag Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah mengungkapkan, peristiwa tragis itu berawal dari adanya kegiatan orgen malam yang diadakan Junaidin Madi 50 tahun di halaman rumahnya di pinggir pantai sehingga kedua pemuda tersebut saling tegur.

"Suwandi menegur Suherman yang naik joget di atas panggung sehingga Suherman tidak terima atas teguran tersebut dan memukul Suwandi menggunakan tangan, kemudian mengeluarkan belatinya dan menusuk leher Suwandi," ungkap AIPTU Hujaifah.

Tak cukup sampai di situ, lanjut AIPTU Hujaifah, akibat tak terima lehernya ditusuk, Suwandi cabut sebilah parang kemudian menyerang balik Suherman dan melakukan pembacokan.

"Melihat lehernya sudah terluka, akhirnya Suwandi mengeluarkan parang miliknya dan langsung membacok Suherman di bagian bahu kanan," beber PAUR Kasubag Humas Polres Dompu. [RIS]