Sambut HUT Dompu ke 205 dan FPT 2020, Pemda Bakal Suguhkan Permainan Tradisonal -->

Iklan Semua Halaman

.

Sambut HUT Dompu ke 205 dan FPT 2020, Pemda Bakal Suguhkan Permainan Tradisonal

Monday, February 24, 2020
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadis Budpar), H. Khaerul Insyan, SE., MM. 

Dompu, Berita11.com - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-205 Kabupaten Dompu dan Festival Pesona Tambora (FPT) tahun 2020, Pemerintah Daerah (Pemda) setempat bakal menyuguhkan beranekaragam permainan tradisional.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadis Budpar) Kabupaten Dompu, H. Khaerul Insyan SE., MM, saat disambangi Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Dompu di ruang kerjanya, Jumat (21/02/2020) pekan lalu.

Menurut pria yang biasa disapa akrab Dae Mpera ini, penyelenggaraan FPT tahun 2020 gebyarnya akan lebih meriah dari tahun sebelumnya, karena moment FTP tahun ini dirangkaikan dengan pelaksanaan peringatan hari jadi Kabupaten Dompu. Dae Mpera menerangkan, aneka ragam permainan akan ditampilkan dalam momentum menyambut HUT Dompu dan FPT nantinya.

“Permainan Tradisional Daerah Kabupaten Dompu seperti, Biola, Patu Cambe, Kareku Kandei, Gantao, Mancabaleba, Atraksi Kreasi Pelajar, Mpa’a Tapa Gala, Mpa’a Gelu, Mpa’a Gopa, Mpa’a Kawongga, dan lain-lainnya,” beber Dae Mpera.

Menurut Dae Mpera, Pelaksanaan FPT tahun 2020 merupakan kali ke lima, dengan berbagai atraksi budaya. Diempat kali peringatan pada tahun sebelumnya, kata dia, mampu menyedot perhatian publik dari berbagai tingkatan untuk hadir di acara tersebut dan berdampak semakin baiknya pesona daerah dengan motto Bumi Nggahi Rawi Pahu ini yang memiliki berbagai obyek wisata.

“Penyelenggaraan FPT tahun ini menjadi FPT terakhir di masa kepemimpinan Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, sehingga menjadi persembahan khusus diakhir kepemimpinan HBY sebagai Bupati Dompu, atas banyak jasanya yang membuat daerah ini banyak meraih kemajuan dan perubahan,” ungkapnya. [B-10/*]