Sikapi Penemuan Cadangan Onto oleh PT STM, Bupati Dompu Ajak Masyarakat jaga Kondusifitas Investasi -->

Iklan Semua Halaman

.

Sikapi Penemuan Cadangan Onto oleh PT STM, Bupati Dompu Ajak Masyarakat jaga Kondusifitas Investasi

Saturday, February 29, 2020
Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin. Foto Berita11.com.

Dompu, Berita11.com— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu merespon positif pengumuman PT Sumbawa Timur Mining (STM) berkaitan penemuan deposit bijih tembaga-emas Onto, yang merupakan potensi mineral kelas dunia. Untuk itu, Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin (HBY) mengajak masyarakat selalu menjaga kondusifitas investasi di wilayah Nggahi Rawi Pahu.

Bupati HBY meminta seluruh masyarakat Kabupaten Dompu untuk memberikan dukungan dan perhatian khusus terhadap kegiatan PT STM yang saat ini sedang melakukan eksplorasi di wilayah Kecamatan Huu. Karena jika PT STM berhasil melakukan penambangan, maka keberhasilan tersebut juga merupakan keberhasilan masyarkat Dompu di mana, nantinya masyarakat Dompu juga akan ikut menikmati hasilnya. Minimal, tenaga kerja lokal di Dompu akan lebih diutamakan.

Sebagaimana diketahui sebelumnaya, PT STM  berkomitmen memastikan kelayakan teknis dan ekonomis dari operasi penambangan block cave proyek Huu.

“Masyarakat Dompu harus bangga memiliki sumber daya alam yang cukup melimpah, saya minta masyarakat Dompu untuk mendukung dan membantu agar situasi dan kondisi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, sehingga investasi yang ada di Kabupaten Dompu akan berjalan dengan baik,” kata HBY.  

“Keamanan dan kondusifitas daerah adalah kunci lancarnya investasi,” tegas Bupati Dompu, saat menyampaikan sambutanya di acara pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PPK se-Kabupaten Dompu di Aula Kantor KPU Kabupaten Dompu, Sabtu (29/03/2020). [B-23]