SMPN 4 dapat Pembinaan dari Koramil 1614-01/Dompu

Iklan Semua Halaman

.

SMPN 4 dapat Pembinaan dari Koramil 1614-01/Dompu

Senin, 10 Februari 2020

Ketua Bati Komsos Koramil 1614-01/Dompu Sersan Mayor Junaedin saat melakukan pembinaan terhadap peserta didik SMP Negeri 4 Dompu usai upacara bendara. Foto ist.
Dompu, Berita11.com - Anggota Koramil 1614-01/Dompu di bawah pimpinan Bintara tinggi Komunikasi Sosial (Bati Komsos) Sersan Mayor (Serma) Junaidin memberikan pembinaan terhadap SMP Negeri 4 Dompu melalui upacara bendera, Senin (10/2/2020) pagi.

Upacara bendera yang dimulai sekira pukul 07.00 hingga 07.20 Wita itu berlangsung di lapangan sekolah setempat dipimpin Serma Junaedin dan juga diikuti peserta didik beserta seluruh dewan guru maupun stafnya.

Dalam amanatnya Serma Junaedin memberikan pembinaan terhadap peserta upacara tentang keimanan dan ketakwaan kita terhadap tuhan yang maha esa sebagai landasan moral kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Mari kita semua mengikuti peraturan pemerintah yang sah berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945," imbuhnya.

Tak hanya itu, Serma Junaedin juga mengingatkan terhadap peserta didik agar mengikuti semua tata tertib yang ada di SMPN 4 Dompu sesuai dengan isi janji siswa, selain itu, Serma Junaedin juga menghimbau terhadap peserta didik agar berbakti dan taat kepada kedua orang tua.

"Siswa harus mengikuti tata tertib dan selain berbakti kepada kedua orang tua, siswa juga berbakti dan taat kepada guru, karena gurulah yang membuat kita berhasil dan sukses dalam semua cita-cita," arahannya.

"Meningkatkan kerukunan dan kekompakan serta kerjasama yang baik antara guru dengan siswa, begitu juga antara siswa dengan siswa saling dukung dan suport satu sama lainnya," sambung Serma Junaedin.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Serma Junaedin pada kesempatan itu juga menegaskan terhadap peserta didik untuk tidak terlibat dalam tawuran, buat onar, serta jauhi obat-obat terlarang yang dapat merugikan diri peserta didik itu sendiri.

"Jauhi perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum antara lain menyalah gunaan narkoba, pergaulan bebas, perkelahian antar sekolah, maupun bolos pada saat jam pelajaran," tegas Serma Junaedin sembari menutup amanatnya.

Usai melaksanakan upacara bendera, anggota Koramil 1614-01/Dompu memberikan materi terhadap peserta didik tentang wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

Anggota Koramil juga menyempatkan untuk memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dengan tujuan untuk meningkatkan kedisiplinan bagi para peserta didik itu sendiri.

Sementara, Kepala SMPN 4 Dompu Drs. Edy Suryansyah kepada Berita11.com menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi terhadap anggota Koramil 1614-01/Dompu karena telah memberikan arahan serta didikan yang baik terhadap peserta didiknya.

"Saya selaku yang tertua di sini menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada jajaran Koramil 1614-01/Dompu atas waktu dan kesempatannya yang telah memberikan arahan dan contoh didikan yang baik dan benar terhadap siswa dan siswi kami," ucapnya.

Edy Suryansyah juga berharap kepada anggota Koramil 1614-01/Dompu beserta jajarannya untuk bisa hadir dikemudian hari. "Kami berharap semoga Koramil 1614-01/Dompu bisa datang lagi ke SMPN 4 Dompu guna memberikan arahan dan didikan yang baik sekaligus untuk meningkatkan kedisiplinan bagi siswa dan siswi SMP Negeri 4 Dompu," harap Kepala SMP Negeri 4 Dompu. [RIS]