Tim Intel Korem 162 WB dan Anggota Resmob Tangkap Pengangkut Kayu Rimba dari Tambora -->

Iklan Semua Halaman

.

Tim Intel Korem 162 WB dan Anggota Resmob Tangkap Pengangkut Kayu Rimba dari Tambora

Saturday, February 22, 2020
Sopir Truk yang Memuat Kayu Rimba Campuran dari Tambora saat Diamankan Tim Intel Gabungan.


Bima, Berita11.com— Tim Intel Korem 162 WB Serda Jusniadin dan Anggota Resmob Satuan Brimob Polda NTB, Bripka Ady Aprianto menangkap sopir truk dengan nomor polisi DR 8467 AZ, pria 45 tahun berinsial RF asal Desa Kawinda Nae Kecamatan Tambora Kabuapten Bima, Kamis (20/2/2020) dini. Truk yang memuat kayu rimba campuran yang diduga hasil illegal logging di wilayah Tambora itu dihentikan ketika melintas di Lingkungan Niu Kota Bima.

Sekira pukul 20.00 Wita, anggota gabungan TNI Polri mendapat informasi dari bahwa ada mobil truk yang membawa kayu dugaan hasil illegal logging jenis rimba campuran. Kemudian anggota gabungan melakukan pengintaian di Batas Kota Lingkungan Niu Kota Bima.

Beberapa jam kemudian, saat melintas di Jalan Negara di Batas Kota Bima dengan Kabupaten Bima, laju truk tersebut dihentikan anggota. Anggota gabungan kemudian melaporkan perihal penangkapan kepada Dandim 1608 Bima.

Setelah itu, truk dibawa ke Makodim 1608 Bima untuk diamankan dan pemeriksaan lanjutan. Setelah itu, diserahterima kepada Perwira Piket Pelda M. Ali.

Kamis siang, barang bukti kayu rimba campuran dan mobil truk Nopol DR 8467 AZ serta sopir berinisial RF (45 tahun) diserahkan ke Polres Bima Kota untuk diproses. [CR-AD]