Bagikan Masker dan Hand Sanitizer di CFD Udayana, Laskar Sasak ajak Masyarakat jaga Kebersihan dan Tetap Tenang

Iklan Semua Halaman

.

Bagikan Masker dan Hand Sanitizer di CFD Udayana, Laskar Sasak ajak Masyarakat jaga Kebersihan dan Tetap Tenang

Minggu, 15 Maret 2020
50 Anggota Laskar Sasak Membagikan Masker dan Hand Sanitizer di Area CFD Jalan Udayana Kota Mataram, Minggu (15/3/2020). Selain Membagikan Masker dan Hand Sanitizer, Laskar Sasak Mengajak Masyarakat Tetap Tenang dan Meningkatkan Kepedulian Terhadap Kebersihan Lingkungan dan Menerapkan PHBS.

Mataram, Berita11.com— Lebih kurang 50 anggota Laskar Sasak yang dipimpin Lalu Taharudin membagikan masker dan hand sanitizer di area car free day (CFD) di Jalan Udayana Kota Mataram, Minggu (15/3/2020) pagi. Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian pencegahan Covid-19.

Ketua Laskar Sasak NTB, Lalu Taharudin mengatakan, pihaknya berharap masyarakat juga peduli mencegah penyakit dan tidak panik. Selain membagikan masker dan hand sanitizer, Laskar Sasak juga mengedukasi dan mengimbau masyarakat agar mencuci tangan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Selain itu selalu menjaga kebersihan lingkungan, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir.

“Menjaga kebersihan lingkungan dengan membersihkan lingkungan rumah sekali sehari. Selain lingkungan,  masyarakat juga harus memfilter berita-berita yang tidak benar atau hoaks yang ada terkait virus corona ini,” katanya.



Dikatakannya sebagai warga yang baik, kita harus cerdas dalam menerima berita-berita tersebut.

Berkaitan hal itu, Laskar Sasak akan selalu terdepan dalam menjaga kondusivitas masyarakat di Pulau Lombok pada khususnya, dan NTB pada umumnya. “Semoga langkah kecil ini memberi manfaat yang besar bagi masyarakat,”

Lalu Taharudin juga mengisyaratkan Laskar Sasak akan terus berkontribusi dalam menjaga semua proses pembangunan yang ada di Pulau Lombok, agar kesejahteraan yang didambakan akan terwujud. [B-11]