Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pemdes Bakajaya Mulai Malam ini Rutin Patroli Keliling

Iklan Semua Halaman

.

Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pemdes Bakajaya Mulai Malam ini Rutin Patroli Keliling

Minggu, 01 Maret 2020
Bhabinkamtibmas, Babinsa Kepala Desa beserta segenap Kepala Dusun saat mulai patroli keliling kampung Desa Bakajaya. foto ist
Dompu, Berita11.com - Bhabinkamtibmas, Babinsa beserta Pemerintah Desa (Pemdes) Bakajaya mulai dari Kepala Desa (Kades) hingga segenap Kepala Dusun berkomitmen mulai malam ini Minggu (29/2/20) rutin melaksanakan patroli keliling desa.

Giat patroli dilakukan setiap malam minggu dari dusun yang satu ke dusun yang lain dimulai sekira pukul 20.30 Wita ba’da isya, hingga pukul 01.00 Wita guna mengecek kondisi di setiap perkampungan agar terciptanya desa Bakajaya yang kondusif.

“Kami akan menindak tegas apabila masih menemukan ada pemuda atau remaja yang kami dapatkan mengkonsumsi miras ataupun nongkrong di batas kewajaran serta pelanggaran-pelanggaran hukum serta norma lainnya,” ujar Bhabinkamtibmas Brigadir Agus Salim.

Menurut Bhabinkamtibmas, giat itu sendiri atas dasar kesepakatan bersama antara Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kades Bakajaya beberapa waktu yang lalu dengan tujuan masyarakat dapat instrahat dengan tenang.

“Giat ini berdasarkan kesepakatan bersama dan hanya pada malam minggu saja. Apabila situasi dan kondisi sudah benar-benar kondusif, masyarakat Desa Bakajaya khususnya dapat beristirahat dengan tenang aman dan nyaman,” tandasm Agus Salim.

Sedangkan untuk malam-malam yang lain, Agus menambahkan, dirinya selaku Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli yang kadang-kadang ditemani beberapa orang Kadus besera Babinsa.
Saat mendatangi tempat pemuda yang sedang bermain domino. foto ist
“Saya berharap agar situasi dan kondisi benar-benar aman serta terciptanya Kamtibmas yang mantap ditengah-tengah masyarakat,” terangnya.

Sementara untuk kentungan sendiri Bhabinkamtibmas, Babinsa beserta perangkat akan taruh di tujuh pos yang telah disediakan diantaranya, Dusun Woro Utara
, Dusun Wo'di, Dusun Rasanae Selatan, Dusun Mpuri, Dusun Bolobaka, Dusun Campa dan Dusun Amamaka.

Giat yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya Brigadir Agus Salim tidak terlepas dari bimbingan serta arahan dari Kapolsek Woja Polres Dompu IPDA Abdul Haris.

Demikian pula kepemimpinan IPDA Abdul Haris dalam mengamankan wilayah hukum Polsek Woja tidak henti-hentinya mengarahkan anggota agar senantiasa disiplin dalam bertugas sehingga tercapai situasi Kamtibmas yang kondusif. [B-10]